Widiani, Nukita Putri (2022) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN GENERATIF TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA KELAS XI IPA SMA NEGERI 1 KEDIRI. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA.
Text (COVER)
1613011012-COVER.pdf Download (3MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1613011012-ABSTRAK.pdf Download (440kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1613011012-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (460kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1613011012-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (536kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1613011012-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (472kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1613011012-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1613011012-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (431kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1613011012-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (452kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1613011012-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran generatif terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu dengan desain penelitian post-test only control group. Populasi penelitian ini adalah seluruh kelas XI IPA SMA Negeri 1 Kediri tahun ajaran 2019/2020 sebanyak 212 siswa dan tersebar ke dalam 6 kelas. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik cluster random sampling dan sampel yang dipilih dalam penelitian ini yaitu kelas XI IPA 3 dan XI IPA 4 yang terdiri dari 71 siswa. Data kemampuan komunikasi matematis siswa dikumpulkan melalui tes kemampuan komunikasi matematis siswa dalam bentuk tes essay. Dari data post-test diperoleh rata-rata lebih tinggi dari dengan taraf signifikansi 5%. Hal ini menunjukkan bahwa kemampuan komunikasi matematis siswa kelas XI IPA SMA Negeri 1 Kediri yang dibelajarkan dengan menggunakan model pembelajaran generatif lebih tinggi daripada kemampuan komunikasi matematis siswa yang dibelajarkan dengan pembelajaran konvensional. Dengan rata-rata skor kemampuan komunikasi matematis siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan model pembelajaran generatif adalah 83,71, dan rata-rata skor kemampuan komunikasi matematis siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan pembelajaran konvensional adalah 76,67. Jadi, dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran generatif berpengaruh positif terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Kata kunci : model pembelajaran generatif, kemampuan komunikasi matematis.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci : model pembelajaran generatif, kemampuan komunikasi matematis. |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Matematika > Program Studi Matematika (S1) |
Depositing User: | Nukita Putri Widiani |
Date Deposited: | 21 Feb 2022 03:02 |
Last Modified: | 21 Feb 2022 03:02 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/10190 |
Actions (login required)
View Item |