Sastrayuni, Putu Ayu Puspa (2022) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BUKU FUN THINKERS BERBASIS KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF SISWA SD KELAS IV PADA TEMA 3 PEDULI TERHADAP MAKHLUK HIDUP. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1711031036-COVER.pdf Download (452kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1711031036-ABSTRAK.pdf Download (53kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1711031036-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (127kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1711031036-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (202kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1711031036-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (384kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1711031036-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (275kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1711031036-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (54kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1711031036-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (123kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1711031036-LAMPIRAN.pdf Download (32MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran buku fun thinkers berbasis keterampilan berpikir kreatif siswa SD kelas IV pada tema 3 peduli terhadap makhluk hidup. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang dilaksanakan menggunakan model ADDIE dengan lima tahapan yaitu : 1) analisis, 2) desain, 3) pengembangan, 4) implementasi, 5) evaluasi. Subjek dalam penelitian ini adalah media pembelajaran buku fun thinkers berbasis keterampilan berpikir kreatif siswa SD kelas IV pada tema 3 peduli terhadap makhluk hidup. Sedangkan objek dalam penelitian ini adalah keberterimaan (acceptability) media pembelajaran buku fun thinkers berbasis keterampilan berpikir siswa SD kelas IV pada tema 3 peduli terhadap makhluk hidup yang dikembangkan. Metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah metode kuesioner dengan memberikan lembar penilaian kepada empat ahli dan angket uji coba yang diberikan kepada siswa sekolah dasar. Data yang telah diperoleh selanjutnya dianalisis dengan menggunakan rumus gregory yang telah dimodifikasi untuk mengetahui keberterimaan media pembelajaran buku fun thinkers yang telah dikembangkan. Nilai yang diperoleh dari ke-empat ahli adalah 1,00 dengan kualifikasi keberterimaan produk sangat tinggi. Berdasarkan hasil dari analisis tersebut maka dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran buku fun thinkers berbasis keterampilan berpikir kreatif siswa SD kelas IV pada tema 3 peduli terhadap makhluk hidup dinyatakan valid dan dapat digunakan untuk membantu siswa dalam pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Berpikir kreatif, media pembelajaran, buku fun thinkers |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) |
Depositing User: | Putu Ayu Puspa Sastrayuni |
Date Deposited: | 13 Jul 2022 01:45 |
Last Modified: | 13 Jul 2022 01:45 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/11138 |
Actions (login required)
View Item |