Pengaruh Electronic Word of Mouth (E-WOM) dan Kemudahan Transaksi terhadap Perilaku Konsumtif Pengguna Marketplace Shopee di Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus pada Pengikut Twitter Ohmybeautybank)

Soraya, Anita (2022) Pengaruh Electronic Word of Mouth (E-WOM) dan Kemudahan Transaksi terhadap Perilaku Konsumtif Pengguna Marketplace Shopee di Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus pada Pengikut Twitter Ohmybeautybank). Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1817041113-COVER.pdf

Download (236kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1817041113-ABSTRAK.pdf

Download (148kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1817041113-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (225kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1817041113-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (305kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1817041113-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (217kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1817041113-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (266kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1817041113-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (147kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1817041113-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (192kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1817041113-LAMPIRAN.pdf

Download (527kB)

Abstract

Studi ini tujuannya guna menguji pengaruh “electronic word of mouth (e-WOM)” serta kemudahan transaksi pada perilaku konsumtif pengguna marketplace Shopee di masa pandemi “covid-19” (Studi Kasus pada Pengikut Twitter Ohmybeautybank). Desain studi yang dipakai ialah kuantitatif kausal. Jumlah sampel di studi ini yakni sejumlah 100 responden, yang diambil lewat teknik “purposive sampling”. Metode penghimpunan data memakai kuesioner serta diuji dengan analisis regresi linier berganda, Hasil penelitian memperlihatkan, “(1) electronic word of mouth (e-WOM) dan kemudahan transaksi berpengaruh positif dan signifikan pada perilaku konsumtif pengguna marketplace Shopee (2) electronic word of mouth (e-WOM) berpengaruh positif dan signifikan pada perilaku konsumtif pemakai marketplace Shopee, (3) kemudahan berpengaruh positif dan signifikan pada perilaku konsumtif pemakai marketplace Shopee di Masa Pandemi Covid-19”.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Electronic Word of Mouth (E-WOM), Kemudahan Transaksi, dan Perilaku Konsumtif
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen > Program Studi Manajemen (S1)
Depositing User: Anita Soraya
Date Deposited: 13 Jul 2022 03:13
Last Modified: 13 Jul 2022 03:13
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/11163

Actions (login required)

View Item View Item