Budawati, Ni Luh Yumi (2020) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN ACTIVE KNOWLEDGE SHARING BERBANTUAN EDMODO TERHADAP KEMAHIRAN MATEMATIS DAN KEMANDIRIAN BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP NASIONAL DENPASAR. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1723011006-COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1723011006-ABSTRAK.pdf Download (913kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1723011006-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1723011006-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1723011006-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
1723011006-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1723011006-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1723011006-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1723011006-LAMPRIRAN.pdf Download (7MB) |
Abstract
ABSTRAK Budawati, Ni Luh Yumi (2020). Pengaruh Strategi Pembelajaran Active Knowledge Sharing Berbantuan Edmodo Terhadap Kemahiran Matematis dan Kemandirian Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMP Nasional Denpasar. Tesis (tidak diterbitkan). Singaraja: FPMIPA Undiksha. Tesis ini sudah disetujui dan diperiksa oleh pembimbing I: Dr. I Wayan Puja Astawa, S.Pd, M.Stat.Sci. dan Pembimbing II: Prof. Dr. Phill. I Gst. Putu Sudiarta, M.Si. Kata kunci: active knowledge sharing, edmodo, kemahiran matematis, kemandirian belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi pembelajaran active knowledge sharing berbantuan edmodo terhadap kemahiran matematis dan kemandirian belajar matematika siswa kelas VIII SMP Nasional Denpasar. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu (quasi eksperimen) dengan populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Nasional Denpasar pada semester ganjil tahun pelajaran 2019/2020. Pemilihan sampel dilakukan dengan teknik cluster random sampling dan diperoleh dua kelas sebagai sampel yaitu kelas VIIIC sebagai kelas eksperimen dan kelas VIIID sebagai kelas kontrol. Data diperoleh dari pemberian tes kemahiran matematis dan pemberian angket kemandirian belajar siswa. Data dianalisis dengan menggunakan analisis MANOVA. Berdasarkan hasil analisis, diperoleh bahwa: (1) terdapat pengaruh positif strategi pembelajaran active knowledge sharing berbantuan edmodo terhadap kemahiran matematis, (2) terdapat pengaruh positif strategi pembelajaran active knowledge sharing berbantuan edmodo terhadap kemandirian belajar, (3) terdapat pengaruh positif pembelajaran active knowledge sharing berbantuan edmodo terhadap kemahiran matematis dan kemandirian belajar matematika siswa.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | active knowledge sharing, edmodo, kemahiran matematis, kemandirian belajar. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Matematika > Program Studi Pendidikan Matematika (S2) |
Depositing User: | Ni Luh Yumi Budawati |
Date Deposited: | 26 Feb 2020 08:40 |
Last Modified: | 26 Feb 2020 08:40 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/1162 |
Actions (login required)
View Item |