STUDENTS READING PROFICIENCY PROFILE WHILE ONLINE LEARNING IMPLEMENTATION ( A DESCRIPTIVE STUDY IN EIGHTH GRADERS OF MTS N 3 JEMBRANA)

Huda, Muhammad Nur (2022) STUDENTS READING PROFICIENCY PROFILE WHILE ONLINE LEARNING IMPLEMENTATION ( A DESCRIPTIVE STUDY IN EIGHTH GRADERS OF MTS N 3 JEMBRANA). Diploma thesis, UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA.

[img] Text (COVER)
1612021206-COVER.pdf

Download (705kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1612021206 - ABSTRAK.pdf

Download (69kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1612021206 - BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (161kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1612021206 - BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (180kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODE PENELITIAN)
1612021206 - BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (240kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1612021206 - BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (163kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1612021206 - BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (150kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1612021206 - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (147kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1612021206 - LAMPIRAN.pdf

Download (981kB)

Abstract

Pandemi Covid 19 membuat pembelajaran harus dilakukan melalui online (pembelajaran jarak jauh) yang memiliki karakteristik berbeda dari sebelumnya. Perbedaan mendasar terletak pada adanya interaksi selama proses belajar mengajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui profil kemampuan membaca dan ketuntasan belajar klasikal siswa kelas VIII MTS N 3 Jembrana selama pembelajaran online dilaksanakan. Penelitian ini termasuk penelitian deskriptif kuantitatif. Penelitian ini menggunakan teknik survey sampling sehingga dipilih 73 responden. Data kemampuan membaca dikumpulkan dengan menggunakan tes berupa pilihan ganda. Data yang terkumpul dianalisis secara deskriptif dengan menghitung rata-rata umum dan dimensi kemampuan membaca. Penelitian ini menemukan bahwa kemahiran membaca siswa dikategorikan rata-rata, tetapi secara khusus, menemukan ide pokok dikategorikan sedang, menemukan referensi tekstual dikategorikan rendah, menemukan informasi tersirat dikategorikan rendah, menemukan informasi eksplisit dikategorikan sangat tinggi, dan menemukan sinonim. dan antonim tergolong sangat tinggi dan ketuntasan membaca klasikal 41,01%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kecakapan Membaca, Pembelajaran Daring
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Muhammad Nur Huda
Date Deposited: 19 Oct 2022 20:46
Last Modified: 19 Oct 2022 20:46
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/13343

Actions (login required)

View Item View Item