Widiantara, I Komang Migran (2020) Pengembangan Game Edukasi Berbasis Android Pada Materi Listrik Dinamis (Studi Kasus: Siswa Kelas XII SMA Negeri 1 Bebandem). Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1515051061-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1515051061-ABSTRAK.pdf Download (30kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1515051061-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (218kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1515051061-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (388kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1515051061-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (210kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1515051061-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1515051061-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (94kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1515051061-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (163kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1515051061-LAMPIRAN.pdf Download (6MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan mengimplementasikan game edukasi berbasis android pada materi listrik dinamis serta mengetahui respon siswa terhadap game edukasi berbasis android pada materi litrik dinamis dengan studi kasus siswa kelas duabelas Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Bebandem. Metode penelitain yang digunakan pada penelitian dan pengembangan game edukasi berbasis android pada materi listrik dinamis menggunakan model pengembangan ADDIE dengan lima tahapan, yaitu tahap analysis, tahap design, tahap development, tahap implementation, dan tahap evaluation. Data kebutuhan yang diperoleh pada tahap analysis menjadi acuan dalam menentukan produk yang akan dibuat, kemudian pada tahap design akan dirancang desain produk berdasarkan data kebutuhan pada tahap analiysis sebelum produk dibuat pada tahap development. Setelah produk berhasil dikembangkan akan dilakukan pengujian pada tahap implementation meliputi uji black box, ahli media, ahli isi, dan respon pengguna. Tahap terakhir dilakukan evaluasi pada setiap tahapan untuk memastikan setiap tahapan sudah dilakukan dengan benar. Hasil dari penelitian ini adalah produk berjalan dengan baik pada 5 perangkat berbeda dalam pengujian black box, pada pengujian ahli media diperoleh rentang validitas sangat tinggi dengan nilai 1.00, pada pengujian ahli isi diperoleh rentang validitas sangat tinggi dengan nilai 1.00, dan pada pengujian respon siswa diperoleh kualifikasi sangat baik dengan persentase sebesar 93%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | game, ADDIE, dan listrik dinamis. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Kejuruan > Jurusan Teknik Informatika > Program Studi Pendidikan Teknik Informatika (S1) |
Depositing User: | I Komang Migran Widiantara |
Date Deposited: | 25 Feb 2020 13:28 |
Last Modified: | 25 Feb 2020 13:28 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/1399 |
Actions (login required)
View Item |