Widyaningsih, Ni Putu Serly (2023) Pengembangan Konten Interaktif Mata Kuliah Preservasi Pangan Berbasis Project Based E-Learning Pada Prodi Pendidikan Vokasional Seni Kuliner Di Universitas Pendidikan Ganesha. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1815051053-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1815051053-ABSTRAK.pdf Download (135kB) |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
1815051053-BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (422kB) |
|
Text (BAB II KAJIAN TEORI)
1815051053-BAB II KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (425kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III METODELOGI PENELITIAN)
1815051053-BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (670kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
1815051053-BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V PENUTUP)
1815051053-BAB V PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (310kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1815051053-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (258kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1815051053-LAMPIRAN.pdf Download (12MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan dan mengimplementasikan serta mendeskripsikan pengalaman pengguna yang melibatkan pendidik dan peserta didik terhadap pengembangan konten interaktif mata kuliah Preservasi Pangan berbasis project based e-learning pada prodi Pendidikan Vokasional Seni Kuliner di Universitas Pendidikan Ganesha, penelitian ini merupakan penelitian pengembangan atau Research and Development dengan menggunakan model pengembangan ADDIE, subjek penelitian ini adalah peserta didik semester 4 program studi Pendidikan Vokasional Seni Kuliner dan satu dosen pengampu mata kuliah Preservasi Pangan, berdasarkan tahapan yang telah dilalui menghasilkan konten interaktif pada mata kuliah preservasi pangan dengan menggunakan Adobe Captivate berbasis project based learning, dengan perolehan koefisien ahli isi dan ahli media sebesar 1.00 dengan kriteria “Sangat Valid”, kemudian pada uji coba perorangan memperoleh presentase sebesar 91,55% dengan kualifikasi “Sangat Baik”, uji coba kelompok kecil memperoleh presentase 91,2% dengan kualifikasi “Sangat Baik”, selanjutnya pada uji coba lapangan memperoleh presentase 90,7% dengan kualifikasi “Sangat Baik”, Hasil uji efektivitas dengan perhitungan N-gain memperoleh nilai 0,80 dengan kriteria Efektif, selain itu hasil dari uji pengalaman pengguna pada aspek daya Tarik (attractiveness), kejelasan (perspicuity) , ketepatan (dependability) , stimulasi dan kebaruan memperoleh kategori “sangat baik (Excellent)” serta pada aspek efesiensi (efficiency) memperoleh kategori “Baik (Good)”.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Project Based Learning, Konten Interaktif, Preservasi Pangan |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Kejuruan > Jurusan Teknik Informatika > Program Studi Pendidikan Teknik Informatika (S1) |
Depositing User: | Ni Putu Serly Widyaningsih |
Date Deposited: | 17 Feb 2023 07:11 |
Last Modified: | 17 Feb 2023 07:11 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/14060 |
Actions (login required)
View Item |