Imanuela, Rachel (2023) Pengembangan Instrumen Pengukuran Prokrastinasi Akademik pada Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP). Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1911011028-COVER.pdf Download (972kB) |
|
Text (ASBTRAK)
1911011028-ABSTRAK.pdf Download (102kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1911011028-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (119kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1911011028-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (220kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1911011028-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (299kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1911011028-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (340kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1911011028-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (102kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1911011028-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (162kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1911011028-LAMPIRAN.pdf Download (177kB) |
Abstract
Kajian ini bercapain guna melihat serta menjabarkan (1) validitas isi (content) instrumen penilaian prokrastinasi akademis pada peserta didik SMP (2) validitas empirik instrumen penilaian prokrastinasi akademis pada peserta didik SMP (3) reliabilitas instrumen penilaian prokrastinasi akademis pada peserta didik SMP. kajian ini ialah kajian pengembangan (R&D). Tahapan pemekaran kajian ini memakai sepuluh langkah dalam pengembangan instrumen djemari mardapi. Data terkumpulkan dengan amatan serta penyebaran kuesioner. Selanjutnya, data dianalisa memakai test validitas isi dengan formula Lawshe, test validitas empirik dengan formula internal konsistensi butir (Product Moment), serta test reliabilitas dengan formula (Alpha Cronbach). Temuan dari analisa data, beralaskan temuan dari test empirik internal konsistensi item instrument penilaian prokrastinasi akademis pada siswa didapat temua rxy (hit) > rxy (tab) yang mengisyaratkan dengan keseluruhan butir soal diungkapkan valid. Sementara itu hasil dari test reliabilitas instrument penilaian prokrastinasi akademis pada siswa dengan besar 0,889 termasuk dalam temuan klasifikasi “Sangat Tinggi’’. Demikian temuan dari instrumen ini bisa dikelompokkan layak sebagai alat instrumen penilaian prokrastinasi akademis pada siswa SMP.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | prokrastinasi, akademik, siswa |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Ilmu Pendidikan, Psikologi dan Bimbingan > Program Studi Bimbingan Konseling (S1) |
Depositing User: | Rachel Imanuela |
Date Deposited: | 23 Feb 2023 01:28 |
Last Modified: | 23 Feb 2023 01:28 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/14623 |
Actions (login required)
View Item |