Nalisaputri, Juliarni (2023) DEVELOPING ENGLISH MATERIAL FOR FRONT OFFICE FOR 11TH-GRADE STUDENTS AT SMK N 1 SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1912021157-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1912021157-ABSTRAK.pdf Download (205kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1912021157-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (347kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1912021157-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (378kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1912021157-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (857kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1912021157-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1912021157-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (304kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1912021157-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (335kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1912021157-LAMPIRAN.pdf Download (7MB) |
Abstract
DEVELOPING ENGLISH MATERIAL FOR FRONT OFFICE FOR 11TH-GRADE STUDENTS AT SMK N 1 SINGARAJA Oleh Juliarni Nalisaputri, NIM 1912021157 Pendidikan Bahasa Inggris ABSTRAK Penelitian ini dilakukan untuk mengembangkan materi Bahasa Inggris untuk Front Office untuk siswa kelas XI SMK N 1 Singaraja. Metode penelitian menggunakan model Design and Development dari Richey dan Klein (2007). Terdapat tiga langkah yang dilakukan yaitu perencanaan (analisis kebutuhan), produksi, dan evaluasi. Subyek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI Jurusan Pariwisata di SMK N 1 Singaraja, Bali. Dalam proses pengumpulan data, menggunakan empat instrumen yaitu panduan wawancara untuk guru, angket untuk siswa, analisis dokumen, dan daftar periksa untuk juri ahli. Ada dua jenis data, yaitu data kualitatif dan kuantitatif. Data kualitatif diperoleh melalui wawancara dengan guru bahasa Inggris yang mengajar di Front Office. Data kuantitatif diperoleh dari kuesioner yang dibagikan kepada siswa melalui kuesioner dan daftar periksa dari para ahli. Hasil analisis kebutuhan menunjukkan bahwa terdapat dua unit yang dikembangkan yaitu Handling Reservations dan Porter Services. Setiap unit dirancang dan dikembangkan berdasarkan desain material ESP oleh Hutchinson dan Waters (1987) yang berisi masukan, fokus isi, fokus bahasa, dan tugas. Berdasarkan hasil penilaian dua juri ahli, skor rata-rata produk adalah 3,84 dan 3,86. Oleh karena itu, kualitas produk dikategorikan sangat baik. Kata kunci: Model D&D, ESP, Bahasa Inggris untuk Front Office
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model D&D, ESP, Bahasa Inggris untuk Front Office |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LT Textbooks |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Juliarni Nalisaputri |
Date Deposited: | 14 Jul 2023 05:49 |
Last Modified: | 14 Jul 2023 05:49 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/15868 |
Actions (login required)
View Item |