Khrismaswari, Anak Agung Sagung Sri (2023) DEVELOPING TBLT-BASED DIGITAL STORYBOOK FOR 11th GRADE STUDENTS AT SMA N 1 SAWAN. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1912021200-COVER.pdf Download (470kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1912021200-ABSTRAK.pdf Download (846kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1912021200-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (3MB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1912021200-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (7MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1912021200-BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1912021200-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (13MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1912021200-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1912021200-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1912021200-LAMPIRAN.pdf Download (4MB) |
Abstract
Penilitian ini bertujuan untuk mengembangkan buku cerita digital yang berbadasarkan tahapan – tahapan TBLT untuk memfasilitasi kegiatan literasi siswa kelas 11 di SMA N 1 Sawan. Penelitian ini menggunakan model penelitian Design and Development sebagai dasar metodologi menurut Richey and Klein (2014) yang memiliki empat tahap; analysis, design, development, dan evaluation. Data yang didapatkan dikumpulkan menggunakan instrument pengumpulan data berupa observasi, wawancara, kuisioner, dan analisis dokumen. Kualitas produk buku cerita digital telah dinilai oleh dua ahli dan mendapatkan nilai sangat baik dan juga dikatakan valid untuk digunakan sebagai media pembelajaran dan mendorong kegiatan literasi siswa kelas 11. Buku cerita ini juga diujicobakan kepada kelompok kecil dari kelas 11 untuk melakukan penilaian formatif dan juga mencari respon dari siswa dan guru. Hasil dari penelitian ini didapatkan bahwa buku cerita digital yang berbasiskan TBLT yang mengandung materi “Asking and Giving Opinions” untuk kelas 11 dapat membantu guru dalam meningkatkan ketertarikan belajar siswa dengan media yang inovatif dan siswa juga menjadi aktif dalam menyelesaikan tugas – tugas yang bermakna. Produk buku cerita digital ini menunjukkan bahwa mampu dalam membuat siswa antusias serta bersamangat dalam belajar dan melakukan literasi dengan media baru yang dikembangkan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengajaran Bahasa Berbasis Tugas, Buku Cerita Digital, Literasi Siswa. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Anak Agung Sagung Sri Khrismaswari |
Date Deposited: | 14 Jul 2023 07:41 |
Last Modified: | 14 Jul 2023 07:41 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/15974 |
Actions (login required)
View Item |