Harianto, Nur Aliza (2023) PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF PROBLEM BASED LEARNING PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA SISWA KELAS VII DI SMP NEGERI 6 SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1911021041-Cover.pdf Download (333kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1911021041-ABSTRAK.pdf Download (41kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1911021041-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (135kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1911021041-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (288kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1911021041-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (251kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1911021041-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1911021041-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (105kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1911021041-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (175kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1911021041-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk: (1) mendeskripsikan rancang bangun pengembangan multimedia interaktif problem based learning pada mata pelajaran matematika siswa kelas VII di SMP Negeri 6 Singaraja, (2) mengetahui validitas uji ahli isi pembelajaran, ahli desain pembelajaran, ahli media pembelajaran, uji coba perorangan, dan uji coba kelompok kecil pada produk multimedia interaktif problem based learning pada mata pelajaran matematika siswa kelas VII di SMP Negeri 6 Singaraja, (3) mendeskripsikan efektivitas multimedia interaktif problem based learning pada mata pelajaran matematika siswa kelas VII di SMP Negeri 6 Singaraja setelah digunakan dalam pembelajaran. Jenis penelitian ini yaitu penelitian pengembangan dengan model ADDIE yang meliputi lima tahapan sistematis di dalamnya. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Proses rancang bangun pengembangan multimedia pembelajaran interaktif dengan problem based learning ini dikembangkan melalui tahap model ADDIE yang terdiri atas lima tahapan yaitu tahap analisis, desain, pengembangan, implementasi dan evaluasi, (2) Multimedia interaktif problem based learning valid dengan (a) hasil review uji ahli isi pembelajaran diperoleh skor sebesar 92% dengan kualifikasi sangat baik, (b) uji ahli desain pembelajaran diperoleh skor sebesar 92% dengan kualifikasi sangat baik, (c) uji ahli media pembelajaran diperoleh skor sebesar 95% dengan kualifikasi sangat baik (d) uji coba perorangan memperoleh skor sebesar 95.56% dengan kualifikasi sangat baik (e) uji coba kelompok kecil memperoleh skor sebesar 89,49% dengan kualifikasi baik, (3) multimedia pembelajaran interaktif problem based learning efektif digunakan dalam pembelajaran matematika materi himpunan kelas VII di SMP Negeri 6 Singaraja.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengembangan, Multimedia Interaktif, Problem Based Learning. |
Subjects: | L Education > L Education (General) T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Ilmu Pendidikan, Psikologi dan Bimbingan > Program Studi Teknologi Pendidikan (S1) |
Depositing User: | Nur Aliza Harianto |
Date Deposited: | 16 Jul 2023 23:41 |
Last Modified: | 16 Jul 2023 23:41 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/16069 |
Actions (login required)
View Item |