PENINGKATAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA KELAS VIII E SMP NEGERI 4 SUKASADA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN STRATEGI EVERYONE IS A TEACHER HERE

Apriyanti, Dewa Ayu Krisna (2020) PENINGKATAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA KELAS VIII E SMP NEGERI 4 SUKASADA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN STRATEGI EVERYONE IS A TEACHER HERE. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1613011054-COVER.pdf

Download (549kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1613011054-ABSTRAK.pdf

Download (213kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1613011054-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (358kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1613011054-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (291kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1613011054-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (553kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1613011054-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (985kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1613011054-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (213kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1613011054-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (200kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1613011054-LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan pemahaman konsep matematika siswa melalui penerapan model pembelajaran kooperatif dengan strategi Everyone is a Teacher Here di kelas VIII E SMPN 4 Sukasada tahun ajaran 2019/2020 karena memahami konsep matematika merupakan hal yang penting dan menjadi kemampuan dasar yang harus dikuasai siswa agar bisa mengembangkan kemampuan berpikir matematika tingkat tinggi, namun faktanya kemampuan pemahaman konsep matematika siswa masih rendah. Penelitian ini berjenis penelitian tindakan kelas. Instrumen dalam penelitian ini berupa tes pemahaman konsep berbetuk soal uraian yang terdiri dari 6 pertanyaan di masing-masing siklus dan non tes berupa angket untuk mengetahui tanggapan siswa. Setelah dilaksanakan dengan 3 siklus didapatkan hasil bahwa model pembelajaran kooperatif dengan strategi Everyone is a Teacher Here mampu meningkatkan pemahaman konsep matematika siswa dan siswa menanggapi dengan positif pembelajaran dengan menerapkan model ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: pemahaman konsep matematika, kooperatif, strategi everyone is a teacher here
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Matematika > Program Studi Pendidikan Matematika (S1)
Depositing User: Dewa Ayu Krisna Apriyanti
Date Deposited: 15 Jul 2020 02:28
Last Modified: 15 Jul 2020 02:28
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/1761

Actions (login required)

View Item View Item