Kristianti, Ni Made (2023) THE IMPLEMENTATION OF THE FLIPPED CLASSROOM IN SPEAKING CLASS AT APOLLONIA HOTEL SCHOOL STUDENTS AND TEACHERS PERCEPTION. Masters thesis, UniversitasPendidikan Ganesha.
Text (2129081039-COVER)
2129081039-COVER.pdf Download (685kB) |
|
Text (2129081039-ABSTRAK)
2129081039-ABSTRAK.pdf Download (357kB) |
|
Text (2129081039-BAB 1 PENDAHULUAN)
2129081039-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text (2129081039-BAB 2 KAJIAN TEORI)
2129081039-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (2129081039-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2129081039-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (2129081039- BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2129081039-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (2129081039-BAB 5 PENUTUP)
2129081039-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (695kB) | Request a copy |
|
Text (2129081039-DAFTAR PUSTAKA)
2129081039-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
|
Text (2129081039-LAMPIRAN)
2129081039-LAMPIRAN.pdf Download (5MB) |
Abstract
Flipped classroom telah mendapatkan pengakuan sebagai strategi pedagogis yang inovatif dalam berbagai konteks pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki persepsi siswa dan guru dalam menerapkan flipped classroom di kelas berbicara di Apollonia Hotel School. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki persepsi siswa tentang penerapan flipped classroom dalam keterampilan berbicara dan menyelidiki persepsi guru tentang penerapan flipped classroom dalam kelas berbicara. Penelitian ini menggunakan desain penelitian metode campuran eksplanatori berurutan. Sampel penelitian ini adalah 61 siswa semester dua di program diploma dua dan dua guru yang mengajar kelas berbicara dari Apollonia Hotel School. Pengumpulan dan analisis data kuantitatif dan kualitatif dilakukan sebagai studi metode campuran. Dalam mengumpulkan data, survei, wawancara, dan kuesioner dilakukan. Data dari observasi, wawancara, dan kuesioner dianalisis dengan menggunakan statistik deskriptif untuk data kuantitatif. Analisis data kualitatif dilakukan dengan menggunakan model analisis data yang diusulkan oleh Miles dan Huberman (1994), sedangkan analisis data deskriptif dan inferensial dianalisis melalui statistik deskriptif untuk menyelidiki persepsi siswa dan guru tentang kelas terbalik dalam kelas berbicara. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa (1) siswa menunjukkan kriteria yang sangat positif, meningkatkan keterampilan berbicara siswa, dan lebih terlibat dalam praktik pembelajaran di kelas, dan (2) guru juga menunjukkan bahwa kelas terbalik yang positif dapat bekerja secara efektif dalam mencapai hasil belajar siswa karena pembelajaran berfokus pada pembelajaran yang berpusat pada siswa. Oleh karena itu, flipped classroom mengharuskan siswa dan guru untuk mengadopsi integrasi teknologi yang sangat penting dalam meningkatkan proses pendidikan dan mencapai hasil pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kelas terbalik, berbicara, persepsi |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Pascasarjana > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S2) |
Depositing User: | Ni Made Kristianti |
Date Deposited: | 26 Oct 2023 08:12 |
Last Modified: | 26 Oct 2023 08:12 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/18152 |
Actions (login required)
View Item |