Yuliani, Ni Wayan (2024) Pengaruh Penerapan Pembelajaran Media Elektronik Berbasis Role Playing Terhadap Karakter Moral dan Agama Anak TK Saraswati 1 Denpasar. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (2229031011-COVER)
2229031011-COVER.pdf Download (371kB) |
|
Text (2229031011-ABSTRAK)
2229031011-ABSTRAK.pdf Download (149kB) |
|
Text (2229031011-BAB 1 PENDAHULUAN)
2229031011-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (154kB) |
|
Text (2229031011-BAB 2 KAJIAN TEORI)
2229031011-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (133kB) | Request a copy |
|
Text (2229031011-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2229031011-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (385kB) | Request a copy |
|
Text (2229031011-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2229031011-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (195kB) | Request a copy |
|
Text (2229031011-BAB 5 PENUTUP)
2229031011-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (28kB) | Request a copy |
|
Text (2229031011-DAFTAR PUSTAKA)
2229031011-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (203kB) |
|
Text (2229031011-LAMPIRAN)
2229031011-LAMPIRAN.pdf Download (605kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji apakah ada perbedaan karakter moral dan agama siswa yang belajar melalui media elektronik berbasis role playing dan siswa yang belajar melalui konvensional. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa TK Saraswati 1 Denpasar tahun ajaran 2023/2024 yang berjumlah 41 orang siswa yang terbagikedalam 2 kelas. Sampel ditentukan dengan teknik purposive sampling, dimana seluruh siswa sebagai populasi digunakan sebagai sampel penelitianya itu sebanyak 41 siswa yang terbagi ke dalam kelas eksperimen dan kelas kontrol. Pendekatan penelitan eksperimen semu digunakan dengan desain non equivalent control group. Pengumpulan data karakter moral dan agama siswa menggunakan lembar observasi karakter moral dan agama anak. Teknik analisis data menggunakan uji ANOVA dengan taraf signifikansi 5%. Hasil eksperimen menunjukkan bahwa karakter moral dan agama siswa yang mengikuti pembelajaran dengan media elektronik berbasis role playing lebih baik daripada yang konvensional.Hal ini disebabkan karena antusias siswa dalam mengikuti proses belajar dikelas yang lebih menarik.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media Elektronik, Role Playing, Karakter Moral dan Agama. |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Pascasarjana > Program Studi Administrasi Pendidikan (S2) |
Depositing User: | NI WAYAN YULIANI |
Date Deposited: | 07 Feb 2024 01:10 |
Last Modified: | 07 Feb 2024 01:10 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/18420 |
Actions (login required)
View Item |