PENGARUH CITRA MEREK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SUNSCREEN WAJAH NIVEA DI KOTA SINGARAJA

Putri, Made Yunita Prabawati Arisna (2024) PENGARUH CITRA MEREK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SUNSCREEN WAJAH NIVEA DI KOTA SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2017041099-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
2017041099-ABSTRAK.pdf

Download (292kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2017041099-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (418kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2017041099-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (321kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2017041099-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (366kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2017041099-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (431kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2017041099-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (231kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2017041099-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (237kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2017041099-LAMPIRAN.pdf

Download (895kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh citra merek dan persepsi harga secara simultan maupun parsial terhadap keputusan pembelian sunscreen wajah Nivea di Kota Singaraja. Rancangan penelitian yang digunakan adalah kuantitatif kausal. Penelitian ini menggunakan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling untuk menentukan sampel. Dan metode penyebaran menggunakan accidental sampling. Sampel yang diteliti sebanyak 110 responden. Instrumen yang digunakan dalam pengumpulan pernyataan menggunakan kuesioner, kemudian dianalisis melalui analisis regresi linear berganda dengan bantuan SPSS for Windows. Hasil uji dengan model regresi menunjukkan bahwa (1) citra merek dan persepsi harga berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (2) citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (3) persepsi harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Pengimplementasian hasil tersebut mengungkap bahwa apabila citra merek suatu produk sudah terkenal baik, maka konsumen cenderung memutuskan pembelian produk tersebut dengan mudah, dan sebaliknya. Begitupun pada persepsi harga jika suatu produk tersebut sesuai dengan standar kualitas yang diberikan, maka konsumen akan melakukan pembelian produk tersebut.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Keputusan Pembelian, Persepsi Harga
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen > Program Studi Manajemen (S1)
Depositing User: Made Yunita Prabawati Arisna Putri
Date Deposited: 28 Jun 2024 08:31
Last Modified: 28 Jun 2024 08:31
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/20207

Actions (login required)

View Item View Item