Suryana, Made Yogi (2024) Pengembangan Film Animasi 3D Tude the Series: Bahaya Kecanduan Game Online. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1715051053-COVER.pdf Download (749kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1715051053-ABSTRAK.pdf Download (56kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1715051053-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (129kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1715051053-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (540kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1715051053-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (719kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1715051053-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1715051053-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (54kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1715051053-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (184kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1715051053-LAMPIRAN.pdf Download (4MB) |
Abstract
Perkembangan video game belakangan ini sangat pesat, untuk mengakses video game juga sangat mudah, cukup dengan smartphone saja sudah bisa memainkan video game. Namun terdapat juga dampak negatif dari bermain video game. Karena itu, fokus dari penelitian ini adalah untuk mengembangkan Film Animasi 3D Tude the Series: Bahaya Kecanduan Game Online sebagai konten edukasi tentang dampak negatif dalam bermain game online. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian dan pengembangan dengan menggunakan model Multimedia Development Life Cycle (MDLC) yang dibagi kedalam beberapa tahap seperti, 1) Konsep, tahap menentukan tujuan, rancangan dan target pengguna dari film animasi yang akan dikembangkan, 2)Desain, tahap analisis desain tampilan, bentuk dan kebutuhan material lainnya, 3)Pengumpulan Materi, tahap pengumpulan bahan yang diperlukan, 4)Pembuatan, tahap implementasi seluruh rancangan yang telah dibuat, 5)Pengujian, tahap memastikan kesesuaian produk dengan model yang digunakan, 6)Distribusi, tahap mendistribusikan produk ke instansi terkait. Adapun hasil dari penelitian ini mencakup evaluasi oleh ahli isi dan ahli media film animasi 3D Tude the Series: Bahaya Kecanduan Game Online mendapat skor 1 dengan kategori sangat baik dan persentase tingkat kelayakan film mendapatkan skor 89,6% dengan kategori baik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Film animasi, Animasi 3D, Game, Bahaya kecanduan game online |
Subjects: | T Technology > TR Photography |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Kejuruan > Jurusan Teknik Informatika > Program Studi Pendidikan Teknik Informatika (S1) |
Depositing User: | MADE YOGI SURYANA |
Date Deposited: | 18 Jul 2024 00:05 |
Last Modified: | 18 Jul 2024 00:05 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/20629 |
Actions (login required)
View Item |