DEVELOPING WORDWALL-BASED DIGITAL MEDIA FOR TEACHING VOCABULARY IN THE BOOK MY NEXT WORDS OF SIXTH-GRADE 1st SEMESTER AT SD NEGERI 1 BAKTISERAGA SINGARAJA

Julia Nirmala Damayanti, Putu (2024) DEVELOPING WORDWALL-BASED DIGITAL MEDIA FOR TEACHING VOCABULARY IN THE BOOK MY NEXT WORDS OF SIXTH-GRADE 1st SEMESTER AT SD NEGERI 1 BAKTISERAGA SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2012021212-COVER.pdf

Download (696kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2012021212-ABSTRAK.pdf

Download (149kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2012021212-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (102kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2012021212-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (265kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2012021212-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (400kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2012021212-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2012021212-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (95kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2012021212-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (225kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2012021212-LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini mengeksplorasi pengembangan dan implementasi permainan edukasi berbasis Wordwall yang dirancang untuk melengkapi buku “My Next Words” untuk siswa kelas enam pada semester satu di SD Negeri 1 Baktiseraga Singaraja, Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan perolehan kosakata melalui pengalaman pembelajaran digital yang interaktif dan menarik selaras dengan tujuan pendidikan Kurikulum Merdeka. Berbagai jenis permainan dikembangkan dengan mengintegrasikan unsur multimedia seperti gambar dan audio untuk memperkaya proses pembelajaran. Studi ini mengikuti pendekatan terstruktur, termasuk perumusan cetak biru, pengembangan berulang, penilaian kualitas, dan pengujian dunia nyata untuk mengoptimalkan efektivitas pendidikan. Temuan menyoroti potensi permainan edukasi digital dalam mendukung pembelajaran bahasa dan mendorong keterlibatan siswa di lingkungan sekolah dasar. Kata Kunci: Wordwall, permainan edukatif, perolehan kosakata, pembelajaran digital, pendidikan dasar.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Wordwall, permainan edukatif, perolehan kosakata, pembelajaran digital, pendidikan dasar.
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: PUTU JULIA NIRMALA DAMAYANTI
Date Deposited: 22 Jul 2024 06:19
Last Modified: 22 Jul 2024 06:19
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/20754

Actions (login required)

View Item View Item