EMANCIPATING THE STUDENTS: THE DEVELOPMENT OF DIFFERENTIATED ASSESSMENT INSTRUMENTS FOR 4TH GRADE STUDENTS OF ELEMENTARY SCHOOL

Indriyani, Kadek Desi (2024) EMANCIPATING THE STUDENTS: THE DEVELOPMENT OF DIFFERENTIATED ASSESSMENT INSTRUMENTS FOR 4TH GRADE STUDENTS OF ELEMENTARY SCHOOL. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2012021150-COVER.pdf

Download (623kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2012021150-ABSTRAK.pdf

Download (274kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2012021150-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (267kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2012021150-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (331kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2012021150-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (299kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2012021150-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2012021150-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (181kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2012021150-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (267kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2012021150-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Implementasi kurikulum emansipasi adalah mengaplikasikan pembelajran berdiferensiasi dan menjalankan penilaian berdiferensiasi. Pada penelitian ini, peneliti bertujuan untuk mengembangkan instrumen penilaian berdiferensiasi berdasarkan gaya belajar siswa Sekolah Dasar kelas 4 semester 2 dalam kurikulum emansipasi. Penelitian ini menggunakan metode DnD atau Design dan Pengembangan. Pada tahap analisis, peneliti menemukan 5 kebutuhan guru dan siswa dalam hal pengembangan instrumen penilaian berdiferensiasi. Tahapan design dilakukan dengan membuat desain dengan menggunakan aplikasi Canva dan terdiri dari beberapa elemen seperti sampul depan, tujuan pembelajaran, aktivitas pembelajaran sesuai dengan gaya belajar siswa dan buku Bahasa Inggris kelas 4 semester 2, instrumen penilaian berdiferensiasi, kunci jawaban, dan sampul belakang. Melalui tahap pengembangan, peneliti mendapatkan rekomendasi dari ahli dan dosen pembimbing terkait product yang sudah didesain. Setelah melewati tahap evaluasi, instrumen penilaian berdiferensiasi sudah sesuai untuk digunakan oleh guru mata pelajaran Bahasa Inggris.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Penilaian berdiferensiasi, gaya belajar, kurikulum emansipasi
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Kadek Desi Indriyani
Date Deposited: 23 Jul 2024 09:03
Last Modified: 23 Jul 2024 09:03
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/20993

Actions (login required)

View Item View Item