Mayza, Putu (2024) Developing Wordwall-Based Digital Media For Teaching Vocabulary Of Fifth-Grade Students In The Second Semester At Sd Negeri 1 Baktiseraga. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
2012021213-COVER.pdf Download (748kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2012021213-ABSTRAK.pdf Download (240kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2012021213-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (170kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2012021213-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (222kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODOLOGI PENELITIN)
2012021213-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Download (585kB) |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2012021213-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
2012021213-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (149kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2012021213-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (303kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2012021213-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Pengajaran kosakata di sekolah dasar terkadang mengalami kesulitan, sehingga siswa menjadi kurang berminat belajar akibat penggunaan media tradisional dan metode pengajaran yang monoton. Dalam penelitian ini, peneliti mencoba mengembangkan media digital berbasis Wordwall untuk mengajarkan kosakata bahasa Inggris kepada siswa kelas V. Tujuan dari penelitian ini adalah mengembangkan media digital berbasis Wordwall untuk mengajarkan kosakata bahasa Inggris pada siswa kelas V sekolah dasar dengan menggunakan penelitian D&D (Design and Development), dan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation. and Evaluation). untuk mengumpulkan data. Peneliti menggunakan dua metode dalam penelitian ini melalui kualitatif dan kuantitatif. Dalam mengumpulkan data kualitatif, peneliti melakukan observasi kelas, mewawancarai guru bahasa Inggris, menganalisis matriks modul, dan merancang cetak biru bahasa Inggris. Sedangkan pada tahap pengembangan media digital berbasis Wordwall, peneliti menggunakan 4 aspek kosakata Harmer (1991) dan memasukkan target kosakata dari buku My Next Words. Selain itu, dalam pengumpulan data kuantitatif, peneliti menghitung persentase skor yang diperoleh juri ahli dengan menggunakan rumus dari Tegeh & Kirna (2010). Hasil penelitian menunjukkan bahwa media digital berbasis Wordwall yang dikembangkan peneliti cocok untuk pengajaran kosakata bagi siswa kelas V sekolah dasar.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengajaran kosakata, media digital berbasis Wordwall, penelitian D&D, dan model ADDIE. |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Putu Mayza Widhi Adriyani |
Date Deposited: | 24 Jul 2024 00:06 |
Last Modified: | 24 Jul 2024 00:06 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/21082 |
Actions (login required)
View Item |