Putri Risma Wati, Luh (2024) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATH GAME LAND BERBASIS WEBSITE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERHITUNG SISWA KELAS II SEKOLAH DASAR. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
2011031157-COVER.pdf Download (626kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2011031157-ABSTRAK.pdf Download (474kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2011031157-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (588kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2011031157-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (654kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2011031157-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (725kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN)
2011031157-BAB 4 HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
2011031157-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (478kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2011031157-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (556kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2011031157-LAMPIRAN.pdf Download (6MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menciptakan media pembelajaran dan meningkatkan kemampuan berhitung pada siswa kelas II Sekolah Dasar. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan objek penelitiannya adalah siswa kelas II Sekolah Dasar Negeri Nyanglan. Penelitian ini mengikuti model pengembangan ADDIE yang terdiri dari lima tahap: Analysis, Design, Development, Implementation, dam Evaluation. Math Game Land berbasis website adalah sebuah media pembelajaran yang dapat menciptakan pembelajaran yang interaktif dalam bidang matematika, khususnya untuk siswa kelas II Sekolah Dasar. Berdasarkan hasil uji validitas produk yang dikembangkan dan saran dari ahli media dan ahli materi, tidak terdapat saran atau perbaikan yang diperlukan. Secara keseluruhan, media pembelajaran Math Game Land berbasis website menunjukkan tingkat validitas yang sangat tinggi berdasarkan penilaian ahli media yaitu 97,89%, ahli materi yaitu 97,37%, guru/praktisi yaitu 94%, dan siswa yaitu 93%. Media pembelajaran ini memiliki kualifikasi yang sangat baik dan dapat diterapkan di sekolah sasaran. Berdasarkan tingkat validitas tersebut menunjukkan bahwa media ini layak digunakan dalam proses pembelajaran untuk meningkatkan efektivitas pembelajaran operasi hitung perkalian dan pembagian bilangan cacah bagi siswa kelas II SD Negeri Nyanglan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model pengembangan ADDIE, Math Game Land, Media pembelajaran |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) |
Depositing User: | LUH PUTRI RISMA WATI |
Date Deposited: | 25 Jul 2024 07:35 |
Last Modified: | 25 Jul 2024 07:35 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/21309 |
Actions (login required)
View Item |