Adnyana, I Gede Ngurah Putra (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA BUMDES DESA PENUKTUKAN. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
2017011079-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
2017011079-ABSTRAK.pdf Download (365kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2017011079-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (294kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2017011079-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (353kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2017011079-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (484kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2017011079-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (504kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
2017011079-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (279kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2017011079-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (313kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2017011079- LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui : (1) pengaruh yang diberikan oleh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada Bumdes Desa Penuktukan, (2) pengaruh yang diberikan oleh harga terhadap kepuasan pelanggan pada Bumdes Desa Penuktukan, dan (3) pengaruh yang diberikan oleh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan pada Bumdes Desa Penuktukan. Jenis penelitian ini adalah kausalitatif. Populasi yang dipakai oleh pihak peneliti adalah konsumen yang pernah berbelanja dan menggunakan jasa Bumdes Desa Penuktukan, Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 60 responden dengan menggunakan rumus dari (Hair et al, 2019) jika ditafsirkan umumnya minimal 5 x dari jumlah indikator hingga 10 x jumlah indikator, dalam hal ini peneliti memiliki 12 indikator, dengan mengambil batas minimum dari pendapat ini, maka 12 x 5 = 60. Teknik penentuan sampel yang dipakai pada penelitian ini memakai teknik non probability sampling disebabkan jumlah populasi yang ada tidak diketahui pasti jumlahnya. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan bantuan program Statistical Package for The Sosial Science (SPSS) versi 26. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan uji hipotesis secara parsial (uji t) dan simultan (uji f). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) kualitas pelayanan berpengaruh positif serta signifikan terhadap kepuasan pelanggan, (2) harga berpengaruh positif serta signifikan terhadap kepuasan pelanggan, (3) kualitas pelayanan dan harga berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan pelanggan pada Bumdes Desa Penuktukan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Harga dan Kepuasan Pelanggan |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Pendidikan EKonomi (S1) |
Depositing User: | I Gede Ngurah Putra Adnyana |
Date Deposited: | 31 Jul 2024 07:35 |
Last Modified: | 31 Jul 2024 07:35 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/21640 |
Actions (login required)
View Item |