Tarigan, Lea Sherina (2024) Analisis Perbandingan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Minimarket Alfamart dan Indomaret di Kecamatan Buleleng. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1917041049-COVER.pdf Download (666kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1917041049-ABSTRAK.pdf Download (32kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1917041049-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (153kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1917041049-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (165kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1917041049-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (197kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1917041049-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (392kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1917041049-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (34kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1917041049-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (161kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1917041049-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah variabel kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap variabel kepuasan pelanggan pada minimarket Alfamart dan Indomaret di Kecamatan Buleleng serta menganalisis perbedaan tingkat kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan pada masing-masing minimarket. Jumlah sampel dalam penelitian ini yaitu 200 responden dengan penentuan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan pendekatan purposive sampling. Teknik pengumpulan data dengan cara menyebar kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linear sederhana, uji Independent Sample T-Test, dan uji Mann Whitney. Hasil penelitian menunjukkan (1) Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada minimarket Alfamart di Kecamatan Buleleng. (2) Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada minimarket Indomaret di Kecamatan Buleleng. (3) Tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara kualitas pelayanan minimarket Alfamart dengan kualitas pelayanan minimarket Indomaret di Kecamatan Buleleng. (4) Tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara kepuasan pelanggan minimarket Alfamart dengan kepuasan pelanggan minimarket Indomaret di Kecamatan Buleleng.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan, minimarket |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen > Program Studi Manajemen (S1) |
Depositing User: | Lea Sherina T |
Date Deposited: | 01 Aug 2024 03:33 |
Last Modified: | 01 Aug 2024 03:33 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/21684 |
Actions (login required)
View Item |