PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI PENGELOLAAN DATA CUSTOMER MENGGUNAKAN USER CENTERED DESIGN (UCD) BERBASIS WEB STUDI KASUS PT HEROINTI NUSA

Putra, Kadek Adiaksa Widya (2024) PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI PENGELOLAAN DATA CUSTOMER MENGGUNAKAN USER CENTERED DESIGN (UCD) BERBASIS WEB STUDI KASUS PT HEROINTI NUSA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2015051032-COVER.pdf

Download (3MB)
[img] Text (ABSTRAK)
2015051032-ABSTRAK.pdf

Download (3MB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2015051032-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (BAB2 KAJIAN TEORI)
2015051032-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN)
2015051032-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMAHASAN)
2015051032-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2015051032-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2015051032-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2015051032-LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Perkembangan teknologi informasi meningkatkan efisiensi bisnis, termasuk di PT Herointi Nusa, dealer motor Honda di Bali. Namun, sistem offline dan pencatatan data manual menghambat evaluasi kinerja dan pelayanan pelanggan. Pengembangan sistem informasi terintegrasi dengan pendekatan User Centered Design (UCD) diperlukan untuk meningkatkan pengelolaan data, memudahkan staf, dan meningkatkan layanan pelanggan. Penelitian ini mengadopsi pendekatan pengembangan sistem menggunakan metode Software Development Life Cycle (SDLC) dengan model Rapid Application Development (RAD). Hasil yang didapatkan, (1) Sistem informasi pengelolaan data customer menggunakan User Centered Design (UCD) menunjukkan hasil sangat baik dengan nilai pengujian blackbox dan whitebox 100%. (2) Pengujian usability menunjukkan efektivitas dengan completion rate 100% dan efisiensi antarmuka sistem untuk admin, CRM, dan staf juga 100%. Secara keseluruhan, pengembangan sistem informasi pengolahan data custemer menggunakan User Centered Design (UCD) pada PT Herointi Nusa mendapat respon sangat baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: A General Works > AI Indexes (General)
T Technology > TF Railroad engineering and operation
Divisions: Fakultas Teknik dan Kejuruan > Jurusan Teknik Informatika > Program Studi Pendidikan Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Kadek Adiaksa Widya Putra
Date Deposited: 01 Aug 2024 07:31
Last Modified: 01 Aug 2024 07:31
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/21739

Actions (login required)

View Item View Item