PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN DIGITAL BERBASIS TINKERCAD PADA MATA KULIAH APLIKASI MIKROKONTROLER

Krisyo, Gilben (2024) PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN DIGITAL BERBASIS TINKERCAD PADA MATA KULIAH APLIKASI MIKROKONTROLER. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1915061035-COVER.pdf

Download (602kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1915061035- ABSTRAK.pdf

Download (43kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1915061035- BAB 1.pdf

Download (213kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1915061035- BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (252kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN)
1915061035-BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (827kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMABAHASAN)
1915061035-BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (955kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 SIMPULAN DAN SARAN)
1915061035- BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (43kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1915061035- DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (160kB)
[img] Text (LAMPIRAN-LAMPIRAN)
1915061035-LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf

Download (6MB)

Abstract

Diharapkan dengan adanya penelitian ini dapat terciptanya modul pembelajaran digital berbasis Tinkercad untuk Mata Kuliah Aplikasi Mikrokontroler Program Studi Pendidikan Teknik Elektro Undiksha. Pemeriksaan khusus ini termasuk dalam jenis pemeriksaan Penelitian dan Pengembangan (Karya Inovatif). Dengan menggunakan metode inkuiri terukur, ujian ini memantau informasi dari pakar konten, pakar media, dan perkenalan siswa. Dalam penelitian ini, mahasiswa, profesional media, dan spesialis konten diminta untuk mengisi kuesioner. Hasil pengujian tersebut adalah sebagai berikut: hasil uji persetujuan ahli konten sebesar 93 persen dengan uraian yang seluruhnya dapat diterapkan, hasil uji persetujuan ahli media sebesar 96 persen dengan urutan yang sepenuhnya wajar, dan hasil dari pengumpulan awal kecil dengan lima responden siswa 100 persen berada pada kelompok Sangat Baik. Hasil pengumpulan awal yang mencakup lima belas respon siswa juga 100% dan secara umum sangat baik. Berhasil menyelesaikan Modul Pembelajaran Digital Mata Kuliah Aplikasi Mikrokontroler Berbasis Tinkercad yang dapat digunakan untuk mempelajari Mata Kuliah Aplikasi Mikrokontroler pada Program Studi Pendidikan Teknik Elektro Undiksha. Kata Kunci: Modul Pembelajaran, Tinkercad, Mikrokontroler, Arduino.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Modul Pembelajaran, Tinkercad, Mikrokontroler, Arduino.
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: Fakultas Teknik dan Kejuruan > Jurusan Teknologi Industri > Program Studi Pendidikan Teknik Elektro (S1)
Depositing User: Gilben Krisyo
Date Deposited: 07 Oct 2024 04:54
Last Modified: 07 Oct 2024 04:54
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/21914

Actions (login required)

View Item View Item