Sartini, Ayu (2024) ANALISIS KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP LAYANAN DI UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA MENGGUNAKAN METODE IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA). Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
2015091060-COVER.pdf Download (821kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2015091060-ABSTRAK.pdf Download (85kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2015091060-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (75kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2015091060_BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (177kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2015091060_BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (196kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2015091060-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (335kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
2015091060-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (87kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2015091060-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (34kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2015091060-LAMPIRAN.pdf Download (8MB) |
Abstract
Universitas Pendidikan Ganesha adalah salah satu Badan Layanan Umum (BLU) yang bergerak dibidang pendidikan. Oleh karena itu, kepuasan mahasiswa menjadi prioritas utama dalam layanan yang diberikan oleh Undiksha. Kepuasan mahasiswa dapat diukur dari seberapa baik harapan mereka terpenuhi, yang tercermin dari pengalaman mahasiswa dalam mendapatkan pelayanan, baik akademik maupun non-akademik. Untuk mengukur kepuasan terhadap pelayanan yang diberikan, dapat dilakukan dengan mengukur gap antara kinerja dan harapan/tingkat kepentingan mahasiswa. Salah satu metode untuk mengukur gap ini adalah Importance Performance Analysis (IPA). IPA adalah metode yang digunakan untuk mengukur kepuasan dengan menilai tingkat kepentingan dan tingkat pelaksanaannya. Hasil pengolahan data evaluasi kepuasan layanan akademik dan non-akademik di Undiksha menunjukkan bahwa tingkat kesesuaian antara harapan dan kenyataan untuk layanan akademik adalah 77% dan untuk layanan non-akademik 76%. Keduanya berada pada kategori sedang, dengan 6 atribut yang menjadi prioritas perbaikan. Selain itu, terdapat 5 atribut di kuadran IV yang menunjukkan tingkat kepuasan "berlebihan," artinya kepuasan tersebut lebih tinggi dibandingkan harapan yang ada.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Importance Performance Analysis, kepuasan mahasiswa, layanan akademik, layanan non-akademik. |
Subjects: | H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Kejuruan > Jurusan Teknik Informatika > Program Studi Sistem Informasi (S1) |
Depositing User: | Ayu Sartini |
Date Deposited: | 23 Nov 2024 02:58 |
Last Modified: | 23 Nov 2024 02:58 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/22464 |
Actions (login required)
View Item |