PENGEMBANGAN GAME PENJORKU SEBAGAI SARANA PENGENALAN PENJOR UNTUK REMAJA

YANDI CIPTA LESMANA, I KOMANG (2024) PENGEMBANGAN GAME PENJORKU SEBAGAI SARANA PENGENALAN PENJOR UNTUK REMAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2015051092-COVER.pdf

Download (545kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2015051092-ABSTRAK.pdf

Download (251kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2015051092-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (282kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2015051092-BAB 2 KAJIAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (348kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2015051092-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (819kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2015051092-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2015051092-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (203kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2015051092-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (219kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2015051092-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pengembangan Game Penjorku sebagai Sarana Pengenalan Penjor untuk Remaja adalah media untuk memberikan informasi mengenai penjor khususya remaja. Pada realitanya, banyak remaja zaman sekarang kurang mengenal bagian-bagian penjor dan cara membuatnya. Pengembangan game ini bertujuan untuk mengetahui rancang bangun serta respon pengguna terhadap sarana pengenalan penjor melalui sebuah game. Metode yang digunakan adalah SDLC (Software Development Life Cycle) dengan model RAD (Rapid Application Development) yang terdiri atas tiga tahapan, yaitu (1) perencanan kebutuhan khusus, (2) proses desain, dan (3) implementasi. Tahap pengujian atau testing dilakukan dengan uji blackbox, uji ahli media, dan uji respon pengguna. Hasil uji ahli isi memperoleh nilai 1.00 yang dikategorikan ‘sangat tinggi’, hasil uji ahli media memperoleh nilai 1.00 dengan kategori validitas ‘sangat tinggi’ dan hasil uji respon pengguna adalah 36,94 dikategorikan ‘sangat sesuai’. Secara keseluruhan, diperoleh hasil bahwa pengembangan game penjorku sebagai sarana pengenalan penjor untuk remaja mendapat respon sangat baik oleh responden. Kata Kunci — Game, Penjor, Remaja, RAD

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Game, Penjor, Remaja, RAD
Subjects: L Education > L Education (General)
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik dan Kejuruan > Jurusan Teknik Informatika > Program Studi Pendidikan Teknik Informatika (S1)
Depositing User: I KOMANG YANDI CIPTA LESMANA
Date Deposited: 26 Nov 2024 11:57
Last Modified: 26 Nov 2024 11:57
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/22489

Actions (login required)

View Item View Item