THE EFFECT OF IMPLEMENTING LIVEWORKSHEET LEARNING MEDIA TO ENGLISH READING COMPREHENSION OF 8TH GRADE STUDENTS SMP N 1 GEROKGAK

Dinatha W, Made Deni (2025) THE EFFECT OF IMPLEMENTING LIVEWORKSHEET LEARNING MEDIA TO ENGLISH READING COMPREHENSION OF 8TH GRADE STUDENTS SMP N 1 GEROKGAK. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA.

[img] Text (COVER)
2112021082-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
2112021082-ABSTRAK.pdf

Download (32kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2112021082-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (126kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2112021082-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (132kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN)
2112021082-BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (318kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2112021082-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (532kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2112021082-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (84kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2112021082-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (266kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2112021082-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki pengaruh penerapan media pembelajaran Liveworksheet terhadap pemahaman membaca bahasa Inggris siswa kelas 8 di SMP N 1 Gerokgak. Desain penelitian ini menggunakan post-test only untuk kelompok kontrol dan kelompok eksperimen. Populasi penelitian ini adalah keseluruhan siswa kelas 8 SMP N 1 Gerokgak. Sampel penelitian ini terdiri dari dua kelas dengan jumlah siswa masing-masing sebanyak 34 siswa. Kelompok eksperimen diajar dengan menggunakan Liveworksheet dan kelompok kontrol yang diajar dengan menggunakan metode konvensional. Analisis data menunjukkan perbedaan yang signifikan pada nilai post-test, dengan kelompok eksperimen (M = 84,91) melampaui kelompok kontrol (M = 71,85). Hasil uji-t juga menunjukkan perbedaan yang signifikan secara statistik (Sig. 2-tailed = 0,000). Selain itu, analisis Cohen's d menunjukkan ukuran efek yang signifikan (1,6). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Liveworksheet secara signifikan berpengaruh terhadap pemahaman membaca bahasa Inggris siswa, menunjukkan keefektifannya sebagai media pembelajaran digital.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Media digital, Liveworksheet, Pemahaman membaca
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Made Deni Dinatha W
Date Deposited: 14 Jul 2025 04:16
Last Modified: 14 Jul 2025 04:16
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/25550

Actions (login required)

View Item View Item