Dinatha W, Made Deni (2025) THE EFFECT OF IMPLEMENTING LIVEWORKSHEET LEARNING MEDIA TO ENGLISH READING COMPREHENSION OF 8TH GRADE STUDENTS SMP N 1 GEROKGAK. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA.
![]() |
Text (COVER)
2112021082-COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (ABSTRAK)
2112021082-ABSTRAK.pdf Download (32kB) |
![]() |
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2112021082-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (126kB) |
![]() |
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2112021082-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (132kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN)
2112021082-BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (318kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2112021082-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (532kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5 PENUTUP)
2112021082-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (84kB) | Request a copy |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2112021082-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (266kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
2112021082-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki pengaruh penerapan media pembelajaran Liveworksheet terhadap pemahaman membaca bahasa Inggris siswa kelas 8 di SMP N 1 Gerokgak. Desain penelitian ini menggunakan post-test only untuk kelompok kontrol dan kelompok eksperimen. Populasi penelitian ini adalah keseluruhan siswa kelas 8 SMP N 1 Gerokgak. Sampel penelitian ini terdiri dari dua kelas dengan jumlah siswa masing-masing sebanyak 34 siswa. Kelompok eksperimen diajar dengan menggunakan Liveworksheet dan kelompok kontrol yang diajar dengan menggunakan metode konvensional. Analisis data menunjukkan perbedaan yang signifikan pada nilai post-test, dengan kelompok eksperimen (M = 84,91) melampaui kelompok kontrol (M = 71,85). Hasil uji-t juga menunjukkan perbedaan yang signifikan secara statistik (Sig. 2-tailed = 0,000). Selain itu, analisis Cohen's d menunjukkan ukuran efek yang signifikan (1,6). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Liveworksheet secara signifikan berpengaruh terhadap pemahaman membaca bahasa Inggris siswa, menunjukkan keefektifannya sebagai media pembelajaran digital.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media digital, Liveworksheet, Pemahaman membaca |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Made Deni Dinatha W |
Date Deposited: | 14 Jul 2025 04:16 |
Last Modified: | 14 Jul 2025 04:16 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/25550 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |