Dewi, Luh Lingga (2025) TEACHING STRATEGY PREFERENCES OF MALE AND FEMALE ENGLISH TEACHERS AT SMAN 1 TEJAKULA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
![]() |
Text (COVER)
2112021044-COVER.pdf Download (694kB) |
![]() |
Text (ABSTRAK)
2112021044-ABSTRAK.pdf Download (196kB) |
![]() |
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2112021044-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (206kB) |
![]() |
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2112021044-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (418kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2112021044-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (338kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2112021044-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5 PENUTUP)
2112021044-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (132kB) | Request a copy |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2112021044-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (207kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
2112021044-LAMPIRAN.pdf Download (10MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui preferensi strategi pengajaran yang paling sering digunakan oleh guru bahasa Inggris laki-laki dan perempuan di SMAN 1 Tejakula. Strategi pengajaran yang direkomendasikan oleh Kurikulum Merdeka menjadi fokus penelitian ini. Melalui metode kualitatif, pengumpulan data dilakukan menggunakan 3 instrumen berbeda: daftar periksa strategi pengajaran, daftar periksa observasi, dan wawancara. Ada 4 subjek yang terlibat dalam penelitian ini: 2 guru laki-laki dan 2 guru perempuan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru laki-laki lebih menyukai strategi pengajaran Problem-Based Learning. Di sisi lain, guru perempuan cenderung memilih kombinasi strategi pengajaran Project-Based Learning dan Discovery Learning. Hal unik yang ditemukan dalam penelitian ini adalah baik guru laki-laki maupun perempuan sama-sama menyukai strategi pengajaran Cooperative Learning dan Social Affective, di mana guru memanfaatkan kolaborasi antar siswa dan menekankan aspek sosial-emosional siswa selama proses pembelajaran. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa tantangan seperti kekurangan sumber daya fisik dan non-fisik di sekolah dapat memengaruhi implementasi strategi tertentu. Temuan ini diharapkan dapat menjadi acuan untuk pengembangan program pelatihan guru dan untuk meningkatkan kualitas pengajaran Bahasa Inggris di sekolah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pengajaran, Kurikulum Merdeka, Preferensi, EFL |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Luh Lingga Dewi |
Date Deposited: | 04 Aug 2025 03:17 |
Last Modified: | 04 Aug 2025 03:17 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/26398 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |