Dewi M, Ida Ayu Ketut Umi Kartika (2025) Pengembangan Modul Elektronik Interaktif pada Lumi Education dengan Setting Think Pair Share untuk Memberikan Pendidikan Kesehatan Reproduksi di SMA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
![]() |
Text (COVER)
2113041019-COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (ABSTRAK)
2113041019-ABSTRAK.pdf Download (246kB) |
![]() |
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2113041019-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (404kB) |
![]() |
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2113041019-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (406kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2113041019-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (655kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2113041019-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5 PENUTUP)
2113041019-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (235kB) | Request a copy |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2113041019-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (237kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
2113041019-LAMPIRAN.pdf Download (3MB) |
Abstract
Modul Elektornik Interaktif Pada Lumi Education (MEI-LEA) dengan setting Think Pair Share (TPS) untuk memberikan pendidikan kesehatan reproduksi di SMA merupakan sebuah modul elektronik interaktif yang dikembangkan pada aplikasi Lumi Education dengan setting Think Pair Share untuk memberikan pendidikan kesehatan reproduksi di SMA. Penelitian ini bertujuan: 1) untuk mengetahui analisis kebutuhan siswa dan guru , 2) untuk mengetahui rancangan MEI-LEA, 3) untuk mengetahui pengembangan MEI-LEA, 4) untuk mengetahui uji coba MEI-LEA, dan 5) untuk mengetahui hasil evaluasi pengembangan MEI-LEA . Penelitian ini menggunakan model pengembangan ADDIE yang terdiri dari 5 tahap, diantaranya : Analyze, Design, Development, Implementation, and Evaluation). Lokasi dilaksanakannya penelitian yaitu di SMA Negeri 1 Singaraja. Berdasarkan hasil uji analisis, diperoleh bahwa kebutuhan siswa dan guru yakni memerlukan pengembangan media elektronik interaktif. Adapun rancangan MEI-LEA menjadi modul elektronik interaktif dengan setting Think Pair Share (TPS) pada aplikasi Lumi Education. Pengembangan MEI-LEA mendapatkan uji validitas sebesar 1,00 dengan kategori sangat baik. Hasil uji coba kepraktisan MEI-LEA mendapatkan 98,3% dari guru dan dari siswa yakni 93% dengan kategori sangat praktis. Hasil evaluasi MEI-LEA telah dilakukan di setiap tahap penyusunannya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Modul elektronik Interaktif, Lumi Education, Think Pair Share, Pendidikan Kesehatan Reproduksi, ADDIE, Validitas dan Kepraktisan |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Biologi dan Perikanan Kelautan > Program Studi Pendidikan Biologi (S1) |
Depositing User: | IDA AYU KETUT UMI KARTIKA DEWI M |
Date Deposited: | 05 Aug 2025 01:10 |
Last Modified: | 05 Aug 2025 01:10 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/26468 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |