Susnawati, Kadek (2019) THE EFFECT OF LANGUAGE GAMES WITH AUDIO VISUAL AIDS ON STUDENTS’ SPEAKING COMPETENCE AT FOURTH GRADERS OF TUNAS DAUD ELEMENTARY SCHOOL. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1729081039-COVER.pdf Download (847kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1729081039-ABSTRAK.pdf Download (338kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1729081039-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (385kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1729081039-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (358kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1729081039-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (639kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1729081039-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (801kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1729081039-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (252kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1729081039-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (298kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1729081039-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan menentukan pengaruh metode permainan dengan alat bantu audio visual terhadap kemampuan berbicara pada siswa kelas IV SD Tunas Daud dan untuk mendeskripsikan implementasi permainan dengan alat bantu audio visual. Design yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode campuran kuantitatif dan kualitatif yang disebut dengan metode explanatory. Penelitian ini diawali dengan design kuantitatif (design experimental dengan post test only control design) dilanjukan dengan design kualitatif. Sample dari penelitian ini adalah siswa kelas empat SD Tunas Daud sebanyak 62 siswa yang terdiri dari 31 siswa dari group eksperimen dan 31 siswa dari group kontrol. Pemilihan sampel dilakukan dengan sistem simpel random sampling. Data diperoleh melalui tes berbicara dan dianalisis dengan IBM SPSS 22 dengan indepedent t test. Data juga dikumpulkan dengan menggunakan lembar pengamatan untuk mengobservasi pengimplemetasian permainan dengan alat bantu audio visual. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh signifikan terhadap metode permainan dengan alat bantu audio visual aids dimana nilai rata – rata siswa yang diajar menggunakan permainan dengan bantuan audio visual aids lebih baik daripada yang tidak menggunakan permainan dengan audio visual aids. Untuk pengimplementasian metode permainan dengan alat bantu audio visual berjalan dengan sangat baik. Guru dapat memilih games yang sesuai dengan karakteristik anak – anak karena dapat membawa pengaruh baik bagi siswa karena siswa menjadi lebih aktif dan bersemangat dalam belajar. Mereka juga menjadi lebih percaya diri dalam berbicara.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | alat bantu audio visual, metode permainan, kemampuan berbicara |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Pascasarjana > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S2) |
Depositing User: | KADEK SUSNAWATI |
Date Deposited: | 26 Oct 2019 04:44 |
Last Modified: | 26 Oct 2019 04:44 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/275 |
Actions (login required)
View Item |