THE EFFECT OF LANGUAGE GAMES WITH AUDIO VISUAL AIDS ON STUDENTS’ SPEAKING COMPETENCE AT FOURTH GRADERS OF TUNAS DAUD ELEMENTARY SCHOOL

Susnawati, Kadek (2019) THE EFFECT OF LANGUAGE GAMES WITH AUDIO VISUAL AIDS ON STUDENTS’ SPEAKING COMPETENCE AT FOURTH GRADERS OF TUNAS DAUD ELEMENTARY SCHOOL. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1729081039-COVER.pdf

Download (847kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1729081039-ABSTRAK.pdf

Download (338kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1729081039-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (385kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1729081039-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (358kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1729081039-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (639kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1729081039-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (801kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1729081039-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (252kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1729081039-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (298kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1729081039-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan menentukan pengaruh metode permainan dengan alat bantu audio visual terhadap kemampuan berbicara pada siswa kelas IV SD Tunas Daud dan untuk mendeskripsikan implementasi permainan dengan alat bantu audio visual. Design yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode campuran kuantitatif dan kualitatif yang disebut dengan metode explanatory. Penelitian ini diawali dengan design kuantitatif (design experimental dengan post test only control design) dilanjukan dengan design kualitatif. Sample dari penelitian ini adalah siswa kelas empat SD Tunas Daud sebanyak 62 siswa yang terdiri dari 31 siswa dari group eksperimen dan 31 siswa dari group kontrol. Pemilihan sampel dilakukan dengan sistem simpel random sampling. Data diperoleh melalui tes berbicara dan dianalisis dengan IBM SPSS 22 dengan indepedent t test. Data juga dikumpulkan dengan menggunakan lembar pengamatan untuk mengobservasi pengimplemetasian permainan dengan alat bantu audio visual. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh signifikan terhadap metode permainan dengan alat bantu audio visual aids dimana nilai rata – rata siswa yang diajar menggunakan permainan dengan bantuan audio visual aids lebih baik daripada yang tidak menggunakan permainan dengan audio visual aids. Untuk pengimplementasian metode permainan dengan alat bantu audio visual berjalan dengan sangat baik. Guru dapat memilih games yang sesuai dengan karakteristik anak – anak karena dapat membawa pengaruh baik bagi siswa karena siswa menjadi lebih aktif dan bersemangat dalam belajar. Mereka juga menjadi lebih percaya diri dalam berbicara.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: alat bantu audio visual, metode permainan, kemampuan berbicara
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Pascasarjana > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S2)
Depositing User: KADEK SUSNAWATI
Date Deposited: 26 Oct 2019 04:44
Last Modified: 26 Oct 2019 04:44
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/275

Actions (login required)

View Item View Item