The Impact of Flipped Learning 3.0 and Self-Regulated Learning toward Student’s Speaking Performance in SMA Negeri 1 Sukasada

Mahendra, I Gusti Agung Bayu (2020) The Impact of Flipped Learning 3.0 and Self-Regulated Learning toward Student’s Speaking Performance in SMA Negeri 1 Sukasada. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1612021067-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1612021067-ABSTRAK.pdf

Download (282kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1612021067-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (247kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1612021067-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (300kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1612021067-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (324kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1612021067-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (363kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1612021067-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (227kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1612021067-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (280kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1612021067-LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini menyelidiki pengaruh flipped learning 3.0 dan self-regulated learning pada kinerja siswa dalam berbicara. Penelitian ini adalah penelitian eksepimental semu. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XI SMA N 1 Sukasada. Sampelnya adalah 47 siswa yang terdiri dari 24 siswa dari XI MIA 1 sebagai kelompok eksperimen dan 23 siswa dari XI MIA 2 sebagai kelompok control. Sampel dipilih dengan menggunakan teknik Cluster random sampling. Data dikumpulkan melalui post-test dalam bentuk tes kinerja berbicara dan kuesioner dan skor dianalisis menggunakan IBM SPSS statistics 19.0. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan two-way ANOVA. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai signifikan model pembelajaran adalah 0,00 yang berarti flipped learning 3.0 memberikan perbedaan yang signifikan pada kinerja berbicara siswa antara mereka yang diajar dengan flipped learning 3.0 dan mereka yang diajar tanpa Flipped Learning 3.0. Nilai signifikan diri self-regulated learning adalah 0,755 yang berarti itu tidak memberikan perbedaan yang signifikan pada kinerja berbicara siswa antara mereka yang memiliki self-regulated learning tinggi dan mereka yang memiliki -regulated learning rendah. Selain itu, efek interaksi dari flipped learning 3.0 dan self-regulated learning adalah 0,123 yang berarti tidak ada efek interaksi antara flipped learning 3.0 dan self-regulated learning. Melalui penerapan flipped learning 3.0 dan self-regulated learning, para siswa didorong untuk belajar secara mandiri yang dapat menciptakan pemahaman mereka dan aktif dalam pembelajaran.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Flipped Learning 3.0, Self-regulated Learning, Kinerja berbicara
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: I Gusti Agung Bayu Mahendra
Date Deposited: 28 Jul 2020 05:04
Last Modified: 28 Jul 2020 05:04
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/2986

Actions (login required)

View Item View Item