Anggreni, Ni Putu Diah (2020) THE ANALYSIS OF PERCEPTIONS AND IMPLEMENTATION OF PEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE OF TEACHING ENGLISH TO YOUNG LEARNERS BY ENGLISH PRIMARY SCHOOL TEACHERS IN BADUNG. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (1612021124-COVER)
1612021124-Cover .pdf Download (4MB) |
|
Text (1612021124-ABSTRAK)
1612021124-Abstract.pdf Download (207kB) |
|
Text (1612021124-BAB 1 PENDAHULUAN)
1612021124-CHAPTER 1 INTRODUCTION.pdf Download (265kB) |
|
Text (1612021124-BAB 2 KAJIAN TEORI)
1612021124-CHAPTER 2 LITERATURE REVIEW.pdf Restricted to Repository staff only Download (415kB) | Request a copy |
|
Text (1612021124-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1612021124-CHAPTER 3 RESEARCH METHOD.pdf Restricted to Repository staff only Download (340kB) | Request a copy |
|
Text (1612021124-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1612021124-CHAPTER 4 FINDING AND DISCUSSION.pdf Restricted to Repository staff only Download (665kB) | Request a copy |
|
Text (1612021124-BAB 5 PENUTUP)
1612021124-CHAPTER 5 CLOSURE.pdf Restricted to Repository staff only Download (223kB) | Request a copy |
|
Text (1612021124-DAFTAR PUSTAKA)
1612021124-REFERENCES.pdf Download (345kB) |
|
Text (1612021124-LAMPIRAN)
1612021124-APPENDICES.pdf Download (6MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki persepsi dan implementasi guru terhadap Pengetahuan Konten Pedagogik (PCK) dalam mengajar bahasa Inggris untuk pelajar usia dini serta menyelidiki konsistensi antara persepsi dan implementasi guru terhadap pengetahuan konten pedagogik dalam mengajar bahasa Inggris untuk pelajar usia dini. Penelitian ini melibatkan 3 orang guru dari 3 sekolah dasar yang berbeda di kabupaten Badung yang dipilih dengan menggunakan teknik Convenience sampling. Design metode campuran tertanam dengan dominan kualitatif digunakan dalam penelitian ini. Dalam pengumpulan data, kuisioner, lembar observasi, dan wawancara digunakan. Selanjutnya, data dianalisis secara deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa para guru memiliki persepsi yang kuat terhadap pengetahuan konten pedagogik. Namun hasil implementasi menunjukkan bahwa para guru memiliki tingkatan yang sangat rendah dalam mengimplementasikan pengetahuan pedagogik secara maksimal di dalam kelas. Selain itu, ketika kedua data dibandingkan, ditemukan bahwa ada kurang konsistensi antara persepsi dan implementasi guru terhadap pengetahuan konten pedagogik dalam mengajar bahasa Inggris pada pelajar usia dini. Berdasarkan hasil wawancara, ditemukan bahwa ada beberapa masalah yang dihadapi oleh para guru diantaranya kesulitan dalam menggunakan bahasa Inggris, kesulitan menangani karakteristik dan latar belakang siswa, kesulitan dalam menggunakan media dan memiliki pandangan berbeda tentang strategi yang digunakan. Oleh karena itu, disarankan bagi para guru untuk meningkatkan dan mengembangkan pengetahuan konten pedagogik mereka dengan memperbanyak pengetahuan mereka tentang pengetahuan konten pedagogik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Guru sekolah dasar, persepsi, implementasi, pengetahuan konten pedagogik |
Subjects: | L Education > L Education (General) P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Ni Putu Diah Anggreni |
Date Deposited: | 28 Jul 2020 05:15 |
Last Modified: | 28 Jul 2020 05:15 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/3006 |
Actions (login required)
View Item |