The Identification of Procedure and Language Expression used by Receptionists at Mara River Safari Lodge when handling Check-In.

Suparini, Nyoman Winda (2020) The Identification of Procedure and Language Expression used by Receptionists at Mara River Safari Lodge when handling Check-In. Diploma thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1702041004-COVER.pdf

Download (845kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1702041004-ABSTRAK.pdf

Download (301kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1702041004-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (298kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1702041004-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (328kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1702041004-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (196kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1702041004-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (376kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1702041004-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (198kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1702041004-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (275kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1702041004-LAMPIRAN.pdf

Download (304kB)

Abstract

THE IDENTIFICATION OF PROCEDURE AND LANGUAGE EXPRESSION USED BY RECEPTIONISTS AT MARA RIVER SAFARI LODGE WHEN HANDLING CHECK-IN Oleh Nyoman Winda Suparini, NIM: 1702041004 Diploma III Bahasa Inggris ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi prosedur dan ekspresi bahasa yang digunakan oleh Resepsionis di Mara River Safari Lodge saat menangani check-in. Subjek penelitian adalah beberapa Resepsionis Mara River Safari Lodge. Sumber data adalah kuesioner yang diisi oleh resepsionis. Dalam penelitian ini, digunakan metode desain deskriptif. Penulis mengidentifikasi ekspresi bahasa yang digunakan oleh resepsionis berdasarkan prosedur yang digunakan dalam menangani check-in. Hasil penelitian menemukan bahwa prosedur singkat ketika menangani tamu check-in antara lain Salam, Menjelaskan paket yang dipilih tamu, hingga Memberikan kunci kamar. Untuk ekspresi bahasa yang digunakan dalam masing-masing prosedur seperti "Selamat pagi, selamat datang di Mara River" dalam prosedur Salam, "Karena Anda memesan ruang keluarga, Anda akan dijemput oleh gajah untuk sarapan" dalam prosedur menjelaskan paket tamu, dan "Ini adalah kunci kamar dan wifi di dalam kamar. Jika Anda butuh bantuan, harap tekan 0 pada telepon dalam kamar ” dalam prosedur memberikan kunci kamar. Dapat disimpulkan bahwa semua prosedur dalam menangani check-in sangat penting, dan ekspresi bahasa yang digunakan oleh masing-masing resepsionis bervariasi dan berbeda tetapi memiliki tujuan yang sama. Kata kunci: Front Office, Resepsionis, Check-in, Prosedur, Ekspresi Bahasa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Front Office, Resepsionis, Check-in, Prosedur, Ekspresi Bahasa.
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Bahasa Inggris (D3)
Depositing User: Nyoman Winda Suparini
Date Deposited: 30 Jul 2020 06:19
Last Modified: 30 Jul 2020 06:19
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/3602

Actions (login required)

View Item View Item