SETIAWI, AGUSTINA PURNAMI (2020) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN GEOGEBRA TERHADAP KEMAMPUAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIKA SISWA KELAS X SMA NEGERI I PETANG. Masters thesis, UNIVERSITAS PENDIDIDKAN GANESHA.
Text (COVER)
1823011012-COVER.pdf Download (685kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1823011012-ABSTRAK.pdf Download (111kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1823011012-BAB 1 PENDAHULUAN .pdf Download (145kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1823011012-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (285kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1823011012-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (437kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1823011012-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN .pdf Restricted to Repository staff only Download (294kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1823011012-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (51kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1823011012-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (179kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1823011012-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN GEOGEBRA TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIKA SISWA KELAS X SMA N I PETANG Oleh Agustina Purnami Setiawi, NIM 1823011012 Program Studi S2 Pendidikan Matematika Jurusan Matematika Universitas Pendidikan Ganesha ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan dan mendeskripsikan kemampuan pemecahan masalah dan kemampuan berpikir kritis siswa yang mengikuti pembelajaran model Problem Based Learning berbantuan GeoGebra dengan siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu yang menggunakan post-test only control group design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri I Petang tahun pelajaran 2019/2020. Siswa kelas X SMA Negeri I Petang sebanyak 366 siswa dan terbagi menjadi sebelas kelas. Sampel yang digunakan adalah sebanyak 65 siswa yang terbagi menjadi dua kelas (kelas eksperimen dan kontrol). Sampel ditentukan dengan teknik cluster random sampling. Instrumen penelitian yang digunakan berupa tes kemampuan pemecahan masalah dan berpikir kritis matematika. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan uji MANOVA. Hasil analisis menunjukkan bahwa Kemampuan pemecahan masalah dan kemampuan berpikir kritis yang mengikuti pembelajaran dengan model Problem Based Learning berbantuan GeoGebra lebih baik daripada siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional (F = 1917,095 dan Sig. = 0,000; ρ < 0,05) Kata-kata kunci: Model Problem Based Learning, kemampuan pemecahan masalah, kemampuan berpikir kritis.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | model problem based learning, kemampuan pemecahan masalah, kemampuan berpikir kritis |
Subjects: | L Education > L Education (General) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Matematika > Program Studi Pendidikan Matematika (S2) |
Depositing User: | Agustina Purnami Setiawi |
Date Deposited: | 16 Oct 2020 04:24 |
Last Modified: | 16 Oct 2020 04:24 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/4021 |
Actions (login required)
View Item |