THE CORELLATION BETWEEN ENGLISH LANGUAGE EDUCATION STUDENTS’ SPEAKING ANXIETY AND THEIR SPEAKING FLUENCY

Ayuni, Ni Luh Chandra (2020) THE CORELLATION BETWEEN ENGLISH LANGUAGE EDUCATION STUDENTS’ SPEAKING ANXIETY AND THEIR SPEAKING FLUENCY. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1612021198-COVER.pdf

Download (4MB)
[img] Text (ABSTRACT)
1512021198-ABSTRACT.pdf

Download (289kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
1612021198-BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (850kB)
[img] Text (BAB II KAJIAN TEORI)
1612021198-BAB II KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (399kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III METODELOGI PENELITIAN)
1612021198-BAB III METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
1612021198-BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V PENUTUP)
1612021198-BAB V PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (398kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1612021198-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (525kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1612021198-LAMPIRAN.pdf

Download (5MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara kecemasan berbicara dari mahasiswa pendidikan Bahasa inggris (ELE) dengan kelancaran berbicaranya di Universitas Pendidikan Gansha. Penelitian ini adalah penelitian quantitative yang menggunakan 95 orang mahasiswa dari semester 2 sebagai sample penelitian, Data dari kecemasan siswa dikumpulkan melalui kuesioner bernama FLCAS yang di adopsi dari Horwitz dan Cope. Sedangkan, data dari kelancaran berbicara siswa didapatkan melalui test berbicara. Penelitian ini menggunakan dua variable yaitu, kecemasan berbicara sebagai variable bebas dan kelancaran berbicara sebagai variable terikat. Data dalam penelitian ini dianalisis menggunakan program SPSS guna untuk mengetahui derajat hubungan antara kedua variable uji. Terdapatnya hubungan yang significant diantara kedua variable (.045<.05) dengan level korelasi mencapai -206. Korelasi negative yang terdapat dalam penelitian ini menunjukkan adanya hubungan yang terbalik antara kedua variable yang diuji. Siswa memperoleh level yang rendah dalam kecemasan berbicara sedangkan mendapatkan level skor yang tinggi dalam kelancaran berbicara. Kata Kunci: Korelasi, Kecemasan bicara, kelancaran bicara, FLCAS.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Korelasi, Kecemasan bicara, kelancaran bicara, FLCAS.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Ni Luh Chandra Ayuni
Date Deposited: 21 Oct 2020 04:58
Last Modified: 21 Oct 2020 04:58
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/4192

Actions (login required)

View Item View Item