PERCEIVED TEACHING CREATIVITY AND STRATEGY OF IMPLEMENTATION IN DISTANCE LEARNING ACTIVITIES IN SMK NEGERI 1 SINGARAJA

Barta, Putu Ode (2021) PERCEIVED TEACHING CREATIVITY AND STRATEGY OF IMPLEMENTATION IN DISTANCE LEARNING ACTIVITIES IN SMK NEGERI 1 SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1612021119-COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1612021119-ABSTRAK.pdf

Download (301kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1612021119-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1612021119-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN)
1612021119-BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1612021119-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1612021119-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (398kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1612021119-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (416kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1612021119-LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengamati bagaimana guru mengpersepsepsikan kreatifitas mengajar mereka dan bagaimana mereka mengaplikasikannya pada pembelajaran jarak jauh. Fokus dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi penyimpangan antara persepsi guru dan fakta sebagaimana mereka mengajar. Embedded mixed method digunakan sebagai desain dari penelitian ini dimana satu data akan lebih dominan dari data yang lain. Pada penelitian ini, data kualitatif lebih dominan daripada data kuantitatif atau QUAL (Quan). SMK Negeri 1 Singaraja dipilih sebagai setting penelitian dan tiga guru dipilih sebagai subjek penelitian. Hasil penelitian menunjukan bahwa 1) guru mempersepsikan diri mereka sebagai kreatif dalam melaksanakan pebelajaran jarak jauh 2) guru terkategorikan sebagai kurang kreatif dalam pelaksanaan distance learning 3) penyimpangan terjadi pada bagaimana guu mempersepsikan kreatifitas mereka dan bagaimana pelaksanaan mereka di lapangan. Mereka mempersepsikan diri mereka kreatif, sementara mereka tidak melaksanakan pembelajaran jarak jauh dengan media yang tepat, jarang melaksanakan aktivitas yang innovative dan memasukan masalah contextual, dan juga jarang memodifikasi media dan aktivitas di pembelajaran jarak jauh.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kreativitas Guru, Pembelajaran abad 21, Pembelajaran Jarak Jauh
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: I Putu Ode Barta Ananda Putra
Date Deposited: 15 Feb 2021 00:39
Last Modified: 15 Feb 2021 00:39
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/5048

Actions (login required)

View Item View Item