STRATEGI PENGEMBANGAN DESA WISATA AIR SANIH DI DESA BUKTI

Irawan, Arga Bahana Agung (2019) STRATEGI PENGEMBANGAN DESA WISATA AIR SANIH DI DESA BUKTI. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1414031008-COVER.pdf

Download (517kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1414031008-ABSTRAK.pdf

Download (171kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1414031008-BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (201kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN PUSTAKA)
1414031008-BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (447kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODE PENELITIAN)
1414031008-BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (680kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN)
1414031008-BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (965kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1414031008-BAB V PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (269kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1414031008-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (283kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1414031008-LAMPIRAN.pdf

Download (87kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan (1) mendiskripsikan persepsi wisatawan terhadap Objek Wisata Air Sanih (2) menganalisis penerapan strategi yang tepat dalam mengembangkan Objek Wisata Air Sanih. Populasi dalam penelitian ini adalah wisatan yang berkunjung ke Objek Wisata Air Sanih, domestik dan mancanegara. Pengambilan sampel ditentukan secara kuota sejumlah 100 responden. Rancangan yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan analisis kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) persepsi wisatawan terhadap Objek Wisata Air Sanih terkait dengan 4 komponen pariwisata (attractions, accessibilities, amenities dan ancillary) mendapatkan skor rata-rata 311 dengan kategori cukup baik. Hasil ini didapat karena banyak wisatawan tertarik dengan kebersihan kolam pemandian dan airnya yang berasal dari sumber mata air, memiliki taman, dan view pantai. (2) rencana strategis untuk pengembangan Objek Wisata Air Sanih adalah mengembangkan atraksi dengan cara menambah wahana bermain, memberikan sentuhan kearifan lokal dan menata ulang tempat parkir agar lebih layak untuk digunakan. Kata kunci; pariwisata, persepsi, strategi

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pariwisata, Persepsi, Strategi
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GC Oceanography
Divisions: Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial > Jurusan Geografi > Program Studi Pendidikan Geografi (S1)
Depositing User: ARGA BAHANA AGUNG I
Date Deposited: 24 Oct 2019 07:12
Last Modified: 24 Oct 2019 07:12
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/556

Actions (login required)

View Item View Item