Widnyana, I Wayan (2021) Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Nasabah dengan Kepuasan sebagai Variabel Mediasi (Studi pada LPD Desa Adat Ularan, Kecamatan Seririt, Kabupaten Buleleng). Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1717041124-COVER.pdf Download (843kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1717041124-ABSTRAK.pdf Download (311kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1717041124-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (323kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1717041124-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (312kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1717041124-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (474kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1717041124-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (509kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1717041124-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (230kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1717041124-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (350kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1717041124-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh temuan yang teruji tentang pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah di LPD Desa Adat Ularan, pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah di LPD Desa Adat Ularan, pengaruh kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah di LPD Desa Adat Ularan, dan kepuasan nasabah memediasi pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah di LPD Desa Adat Ularan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dan desain penelitian yang digunakan adalah desain riset kausal. Subjek dalam penelitian ini adalah nasabah tabungan di LPD Desa Adat Ularan dan objek dalam penelitian ini adalah kualitas pelayanan, kepuasan nasabah, dan loyalitas nasabah. Data dikumpulkan dengan pencatatan dokumen dan metode kuesioner, serta dianalisis dengan analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah di LPD Desa Adat Ularan, (2) kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah di LPD Desa Adat Ularan, (3) kepuasan nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah di LPD Desa Adat Ularan, dan (4) kepuasan nasabah memediasi parsial pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah di LPD Desa Adat Ularan. Bagi peneliti selanjutnya yang tertarik untuk mengkaji aspek serupa tentang loyalitas nasabah, untuk mengembangkan penelitian dengan menggunakan variabel reputasi merek, kualitas produk, nilai, dan citra perusahaan. Subjek penelitian yang berbeda seperti pada BPD Bali atau dapat mengambil subjek penelitian LPD yang lebih dari satu, serta memperpanjang periode penelitian agar memperoleh hasil yang lebih bervariatif yang dapat menggambarkan variabel-variabel yang akan memengaruhi loyalitas nasabah. Kata-kata kunci : kualitas pelayanan, kepuasan nasabah, loyalitas nasabah
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kualitas pelayanan, kepuasan nasabah, loyalitas nasabah |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen > Program Studi Manajemen (S1) |
Depositing User: | I WAYAN WIDNYANA |
Date Deposited: | 24 Feb 2021 07:00 |
Last Modified: | 24 Feb 2021 07:00 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/5599 |
Actions (login required)
View Item |