Yoga, I Ketut Adi Chandra (2019) AN ANALYSIS OF COMMUNICATION STRATEGIES USED BY FRONT OFFICE STAFF IN SERVING INTERNATIONAL TOURIST AT THE SUN HOTEL AND SPA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1512021186-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1512021186-ABSTRAK.pdf Download (171kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1512021186-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (227kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1512021186-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (335kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1512021186-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (153kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1512021186-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (480kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1512021186-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (210kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1512021186-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (239kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1512021186-LAMPIRAN.pdf Download (370kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa jenis strategi komunikasi yang digunakan oleh staf front office di The Sun Hotel and Spa, jenis strategi komunikasi yang paling banyak digunakan oleh staf, dan alasan strategi komunikasi yang digunakan oleh staf. Subjek penelitian ini adalah staf front office di The Sun Hotel and Spa. Penelitian ini menggunakan desain kualitatif. Metode pengumpulan data adalah observasi dan wawancara. Temuan penelitian menunjukkan bahwa ada lima jenis strategi komunikasi yang diterapkan oleh staf kantor depan di The Sun Hotel and Spa, yaitu; Clarification request (45%), Paralanguage (37%), Approximation (8%), Circumlocution (1,88%), dan Language switching (1,88%), dan Clarification Request adalah strategi komunikasi yang sebagian besar digunakan oleh staf. Ada dua alasan utama strategi komunikasi yang digunakan, yaitu; (1) untuk memberi dan mendapatkan informasi yang lebih jelas sehingga menghindari kesalahpahaman antara staf dan tamu dan (2) memberikan kesopanan ketika mereka berkomunikasi dengan para tamu.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | strategi komunikasi, front office |
Subjects: | P Language and Literature > P Philology. Linguistics |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | I Ketut Adi Chandra Yoga |
Date Deposited: | 25 Oct 2019 05:04 |
Last Modified: | 25 Oct 2019 05:04 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/625 |
Actions (login required)
View Item |