Ariyana, I Putu Gede Andri (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN ALFAMART. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1717041093-COVER.pdf Download (531kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1717041093-ABSTRAK.pdf Download (109kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1717041093-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (241kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1717041093-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (342kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1717041093-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (306kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1717041093-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (288kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1717041093-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (109kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1717041093-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (189kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1717041093-LAMPIRAN.pdf Download (898kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh temuan yang teruji tentang pengaruh kualitas dan citra perusahaan terhadap kepuasan pelanggan Alfamart, pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Alfamart, dan pengaruh citra perusahaan terhadap kepuasan pelanggan Alfamart. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dan desain penelitian yang digunakan adalah desain penelitian kausal. Subjek dalam penelitian ini adalah pelanggan Alfamart dan objek dalam penelitian ini adalah kualitas pelayanan, citra perusahaan dan kepuasan pelanggan. Penentuan sampel dalam penelitian menggunakan teknik purposive sampling, dengan jumlah sampel yang digunakan adalah 100 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode observasi, kuesioner, dan pencatatan dokumen, serta dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) kualitas pelayanan dan citra perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan Alfamart, (2) kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan Alfamart, (3) citra perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan Alfamart. Bagi peneliti selanjutnya khususnya yang tertarik untuk mengkaji aspek serupa tentang kepuasan pelanggan, agar mengembangkan penelitian dengan menggunakan variabel lain seperti variabel lokasi, harga, dan kepercayaan pelanggan. Subjek penelitian yang berbeda, periode penelitian yang diperpanjang, serta jumlah sampel yang diperluas dapat dilakukan agar memperoleh hasil yang lebih bervariatif mengenai variabel-variabel yang dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kualitas pelayanan, citra perusahaan, kepuasan pelanggan. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HA Statistics H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen > Program Studi Manajemen (S1) |
Depositing User: | I PUTU GEDE ANDRI ARIYANA |
Date Deposited: | 15 Jul 2021 02:54 |
Last Modified: | 15 Jul 2021 02:54 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/6581 |
Actions (login required)
View Item |