DEVELOPING ENGLISH FRONT OFFICE MATERIALS FOR ELEVENTH GRADE STUDENTS IN SECOND SEMESTER AT SMK N 2 SINGARAJA

Wibawa, I Gusti Putu Satria (2021) DEVELOPING ENGLISH FRONT OFFICE MATERIALS FOR ELEVENTH GRADE STUDENTS IN SECOND SEMESTER AT SMK N 2 SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1712021119-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1712021119-ABSTRAK.pdf

Download (200kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1712021119-BAB 1 Pendahuluan.pdf

Download (337kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1712021119-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (485kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1712021119-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (429kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1712021119-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (853kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1712021119-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (203kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1712021119-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (415kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1712021119-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan materi bahasa Inggris kantor depan pada siswa semester dua kelas sebelas di SMK N 2 Singaraja. Penelitian ini mengadopsi metode Perancangan dan Pengembangan (D&D) yang berpedoman pada pengumpulan data melalui checklist dan kuesioner sebagai instrumennya. Angket (dalam bentuk google) digunakan untuk memudahkan peneliti dalam menganalisis kebutuhan guru dan siswa dalam pembelajaran serta menggunakan angket tambahan untuk mendukung materi yang dibutuhkan. Sedangkan checklist yang diadaptasi dari Litz (2005) digunakan sebagai instrumen penilaian bagi juri ahli. Ada tiga tahapan yang peneliti lakukan untuk menyelesaikan penelitian ini yaitu merancang, mengembangkan bahan ajar (produk, dan mengevaluasi kualitas produk sehingga dapat dikategorikan relevan sebagai bahan pembelajaran. Hasilnya terdapat 4 topik yang dikembangkan. oleh peneliti yaitu (1) Pembaharuan reservasi, (2) Pembatalan reservasi, (3) Penanganan reservasi rombongan secara lisan dan tulisan, dan (4) Penanganan reservasi individu secara lisan dan tulisan. Setiap unit didukung oleh masukan, fokus konten, fokus bahasa, dan tugas yang mendukung empat keterampilan dasar dalam bahasa Inggris.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Perancangan dan Pengembangan, Kantor Depan, Bahan Ajar
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: I Gusti Putu Satria Wibawa
Date Deposited: 21 Jul 2021 04:31
Last Modified: 21 Jul 2021 04:31
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/6685

Actions (login required)

View Item View Item