Darma, I Wayan Sila (2021) PERSEPSI PESERTA DIDIK TERHADAP PEMBELAJARAN PJOK SECARA DARING PADA KELAS X DI SMA NEGERI 1 PUPUAN TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1616011061-COVER.pdf Download (632kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1616011061-ABSTRAK.pdf Download (124kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1616011061-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (201kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1616011061-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (224kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1616011061-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (549kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1616011061-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (213kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1616011061-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (178kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1616011061-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (235kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1616011061-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui persepsi peserta didik terhadap pembelajaran daring pada kelas X di SMA negeri 1 Pupuan tahun pelajaran 2020/2021. Jenis penelitian ini yaitu penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif sering digunakan untuk menelaah suatu peristiwa, kejadian secara sosial yang dimana sama halnya untuk mendeskripsikan mengenai persepsi peserta didik terhadap pembelajaran daring pada kelas X di SMA negeri 1 Pupuan tahun pelajaran 2020/2021. Populasi dalam penelitian ini yaitu peserta didik kelas X SMA Negeri 1 Pupuan dengan sampel yang digunakan sebanyak 131 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu menggunakan kuesioner yang dibuat dari indicator persepsi dan disebarkan secara online dikelas yang menjadi sampel penelitian ini yaitu kelas X MIPA 2, X MIPA 3, X IPS 3, dan X IPS 5.Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi peserta didik dari faktor Penyerapan/penerimaanmemperoleh skor 3,31termasuk ke dalam kategori cukup baik, faktor Pengertian/pemahaman memperoleh skor 2,96 termasuk ke dalam katagori cukup baik, dan faktor evaluasi memperoleh skor 3,12 termasuk ke dalam katagori cukup baik. Dapat disimpulkan bahwa persepsi peserta didik terhadap pembelajaran daring pada kelas X di SMA Negeri 1 Pupuan berada di katagori yang cukup baik dalam menghadapi masalah pembelajaran daring dimasa pandemic covid-19 ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi, Pembelajaran PJOK, Daring |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Olahraga dan Kesehatan > Jurusan Pendidikan Olahraga > Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (S1) |
Depositing User: | I WAYAN SILA DARMA |
Date Deposited: | 22 Jul 2021 01:43 |
Last Modified: | 22 Jul 2021 01:43 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/6878 |
Actions (login required)
View Item |