PENGEMBANGAN KIPATI BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING DI KELAS VII SMPN 14 DENPASAR

Putri, Ni Made Widyanti Dwi (2021) PENGEMBANGAN KIPATI BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING DI KELAS VII SMPN 14 DENPASAR. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1715051050-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1715051050-ABSTRAK.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1715051050-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (471kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1715051050-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (576kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1715051050-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (797kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1715051050-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1715051050-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (292kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1715051050-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (235kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1715051050-LAMPIRAN.pdf

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan yaitu untuk mengembangkan konten interaktif berbasis problem based learning pada materi segiempat dan segitiga dengan menggunakan software Articulate Storyline 3 serta mengetahui respon pendidik dan peserta didik di SMPN 14 Denpasar terhadap pengembangan konten interaktif. Jenis penelitian ini adalah Research & Development (R&D) dengan menggunakan model ADDIE (Analyze, Design, Development, Implementation, Evaluation). Penelitian ini dilakukan untuk siswa kelas VII sebanyak 30 orang dan seorang guru mata pelajaran matematika di SMPN 14 Denpasar. Dalam penelitian ini memakai beberapa instrumen angket untuk memperoleh data yaitu angket validasi ahli, angket uji perorangan, angket uji kelompok kecil, angket uji lapangan, angket respon guru, dan angket respon peserta didik. Hasil dari uji kevalidan konten pembelajaran interaktif diperoleh dari uji ahli isi serta uji ahli desain dan media memperoleh rata-rata sebesar 1,00 dengan kriteria sangat valid. Untuk efektivitas konten pembelajaran interaktif berdasarkan perolehan nilai N-Gain sebesar 0,8 dengan kriteria efektif. Untuk kepraktisan konten pembelajaran interaktif berdasarkan respon guru dan peserta didik memperoleh nilai sebesar 45 dan 67,8 dengan kriteria sangat positif. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu konten pembelajaran interaktif yang dikembangkan memenuhi kriteria kualitas produk yaitu valid, efektif, dan praktis.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Konten Interaktif, Segiempat dan Segitiga, Problem Based Learning
Subjects: L Education > L Education (General)
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik dan Kejuruan > Jurusan Teknik Informatika > Program Studi Pendidikan Teknik Informatika (S1)
Depositing User: NI MADE WIDYANTI DWI PUTRI
Date Deposited: 24 Jul 2021 23:13
Last Modified: 24 Jul 2021 23:13
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/7174

Actions (login required)

View Item View Item