Pengembangan Multimedia Interaktif Sub tema Profesi untuk Pembelajaran Anak Kelompok B di TK Negeri Pembina Badung

Pratiwi, Ni Kadek Anik (2021) Pengembangan Multimedia Interaktif Sub tema Profesi untuk Pembelajaran Anak Kelompok B di TK Negeri Pembina Badung. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1711061036-COVER.docx.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1711061036-ABSTRAK.docx.pdf

Download (52kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1711061036-BAB 1 PENDAHULUAN.docx.pdf

Download (139kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1711061036-BAB 2 KAJIAN TEORI.docx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (186kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1711061036-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (299kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1711061036-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.docx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1711061036-BAB 5 PENUTUP.docx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (69kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1711061036-DAFTAR PUSTAKA.docx.pdf

Download (172kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1711061036-LAMPIRAN.docx.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan rancang bangun dan menguji kelayakan multimedia interaktif pada sub tema profesi untuk anak kelompok B di TK Negeri Pembina Badung. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan (research and development). Subjek penelitian ini adalah ahli isi pembelajaran, ahli desain pembelajaran, ahli media pembelajaran pada uji kelayakan, dan 3 orang anak kelompok B pada uji perorangan. Data dikumpulkan menggunakan metode kuesioner. Data diolah menggunakan teknik analisis deskriptif kuantitatif. Hasil uji kelayakan memperoleh hasil yaitu: ahli isi pembelajaran memperoleh 95,00% dengan kualifikasi sangat baik, ahli desain pembelajaran memperoleh 87,05% dengan kualifikasi baik, ahli media pembelajaran memperoleh 85,00% dengan kualifikasi baik, dan uji coba perorangan memperoleh 91,67% dengan kualifikasi sangat baik. Jadi dapat dinyatakan bahwa produk multimedia interaktif sub tema profesi ini layak digunakan untuk pembelajaran anak kelompok B di TK Negeri Pembina Badung.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Multimedia, Interaktif, Profesi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (S1)
Depositing User: Ni Kadek Anik Pratiwi
Date Deposited: 26 Jul 2021 00:02
Last Modified: 26 Jul 2021 00:02
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/7574

Actions (login required)

View Item View Item