The Use of Speech Acts in EFL Junior High School

Nyoman Mutiara Dalta, Ni (2021) The Use of Speech Acts in EFL Junior High School. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1712021187-COVER.pdf

Download (4MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1712021187-ABSTRAK.pdf

Download (3MB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1712021187-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (3MB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1712021187-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1712021187-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1712021187-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1712021187-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1712021187-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1712021187-LAMPIRAN.pdf

Download (5MB)

Abstract

Ganesha University and Education Belajar berkomunikasi secara tepat dan efektif dalam bahasa Inggris adalah bagian dari kompetensi pragmatis peserta didik. Salah satu bidang pragmatik terpenting yang harus dipelajari siswa adalah tindak tutur. Penelitian ini mendeskripsikan dan menganalisis struktur tindak tutur, jenis tindak tutur, dan fungsi tindak tutur yang diungkapkan oleh Siswa SMP di Sekolah Menengah Pertama 1 Sukasada. Penelitian ini dirancang dengan paradigma deskriptif kualitatif. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah teknik elisitasi. Populasi penelitian ini adalah 30 (tiga puluh) siswa kelas VII dari kelas yang berbeda di SMP N 1 Sukasada. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari 306 tuturan tindak tutur, terdapat empat struktur tindak tutur berbeda yang ditulis oleh siswa. Struktur yang paling banyak digunakan oleh siswa adalah kalimat deklaratif kemudian diikuti dengan imperatif, seruan, dan interogatif. Di sisi lain, ada empat jenis tindak tutur yang digunakan oleh siswa. Representatif memiliki persentase tertinggi dibandingkan jenis tindak tutur lainnya. Terakhir, ada empat bentuk fungsi tindak tutur yang diungkapkan oleh siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kolaboratif merupakan bentuk fungsi yang memiliki persentase tertinggi dibandingkan kompetitif, ramah, dan kolaboratif.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: EFL students, Pragmatic competence, Speech acts
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: NI NYOMAN MUTIARA DALTA
Date Deposited: 27 Jul 2021 01:29
Last Modified: 27 Jul 2021 01:29
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/7877

Actions (login required)

View Item View Item