PENGEMBANGAN APLIKASI VIRTUAL REALITY MENGENAL MACAM-MACAM BENDA DI SEKITAR RUMAH DALAM BAHASA INGGRIS (STUDI KASUS: SD CERDAS MANDIRI DENPASAR)

Pratama, I Made Yuda (2019) PENGEMBANGAN APLIKASI VIRTUAL REALITY MENGENAL MACAM-MACAM BENDA DI SEKITAR RUMAH DALAM BAHASA INGGRIS (STUDI KASUS: SD CERDAS MANDIRI DENPASAR). Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1415051023-COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1415051023-ABSTRAK.pdf

Download (46kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1415051023-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (110kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1415051023-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (477kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1415051023-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (114kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1415051023-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1415051023-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (96kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1415051023-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (29kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1415051023-LAMPIRAN.pdf

Download (6MB)

Abstract

Pengembangan Aplikasi Virtual Reality Mengenal Macam-Macam Benda Di Sekitar Rumah Dalam Bahasa Inggris merupakan pemanfaatan teknologi yang digunakan sebagai media pembelajaran pada mata pelajaran Bahasa Inggris di Sekolah Dasar. Media pembelajaran berupa aplikasi Virtual Reality ini mengajak pengguna untuk melihat bentuk benda-benda di sekitar rumah sehingga pengguna mengetahui bagaimana bentuk benda-benda di sekitar rumah sekaligus memberikan pengalaman baru dalam menjelajah dunia virtual. Pengembangan Aplikasi Virtual Reality Mengenal Macam-Macam Benda Di Sekitar Rumah Dalam Bahasa Inggris menggunakan metode R&D dengan model ADDIE. Pengujian penelitian ini menggunakan 5 proses pengujian: (1) Uji blackbox dengan 5 responden menggambarkan kesesuian terhadap aplikasi, (2) uji whitebox dengan hasil sudah sesuai, (3) uji ahli media dengan hasil sudah sesuai, (4) uji ahli Isi dengan hasil sudah sesuai, (5) uji respon pengguna dengan 20 responden dengan rerata hasil sebesar 87,37% yang menunjukkan pada rentangan skala 80%-100% yang artinya responden menilai sangat setuju.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pengembangan Aplikasi, Virtual Reality, Benda di Sekitar Rumah, Bahasa Inggris.
Subjects: L Education > L Education (General)
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik dan Kejuruan > Jurusan Teknik Informatika > Program Studi Pendidikan Teknik Informatika (S1)
Depositing User: I Made Yuda Pratama
Date Deposited: 25 Oct 2019 03:23
Last Modified: 25 Oct 2019 03:23
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/796

Actions (login required)

View Item View Item