Putranadi, Ketut (2021) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN STRUKTUR PERNAPASAN DAN EKSKRESI MANUSIA UNTUK KELAS XI IPA DI SMA NEGERI 2 SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1415051077-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1415051077-ABSTRAK.pdf Download (337kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1415051077-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (824kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN DAN TEORI)
1415051077-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODE PENELITIAN)
1415051077-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1415051077-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1415051077-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (699kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1415051077-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (449kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1415051077-LAMPIRAN.pdf Download (8MB) |
Abstract
Perkembangn teknologi saat ini berpengaruh kepada dunia Pendidikan, salah satunya adalah berdampak pada perkembangan media pembelajaran. Belajar dan media pembelajaran memiliki kaitan yang sangat erat, proses pembelajaran tidak bias berjalan dengan lancar tanpa adanya media pembelajaran yang tepat. Media pembelajaran yang digunakan di SMA Negeri 2 Singaraja masih menggunakan metode konvensional yaitu metode ceramah dan pembelajaran yang disampaikan oleh guru monoton, sehingga menyebabkan siswa cenderung bosan pada saat proses pembelajaran. Pengembangan media pembelajaran struktur pernapasan dan ekskresi manusia menggunakan model MDLC. Yang terdiri dari enam tahap yaitu Pengonsepan (Concept), Perancangan (Design), Pengumpulan Bahan (Material Collecting), Pembuatan (Assembly), Pengujian (Testing) dan Dsitribusi (Distribution). Media pembelajaran yang tepat merupakan kunci utama agar siswa mampu melakukan pembelajaran dengan semangat dan media pembelajaran ini akan dipadukan dengan konsep gamifikasi yang di akhir pembelajaran terdapat permainan kecil yang akan merefleksi pikiran siswa dengan cara bermain, akan tetapi tidak sedikitpun mengurangi pembahasan materi yang diawal dijelaskan. Kata kunci: Media Pembelajaran, Gamifikasi, Biologi, MDLC
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media Pembelajaran, Gamifikasi, Biologi, MDLC |
Subjects: | L Education > L Education (General) T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Kejuruan > Jurusan Teknik Informatika > Program Studi Pendidikan Teknik Informatika (S1) |
Depositing User: | KETUT PUTRANADI |
Date Deposited: | 28 Jul 2021 06:24 |
Last Modified: | 28 Jul 2021 06:24 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/8107 |
Actions (login required)
View Item |