Speech Acts during EFL Learning in the State Senior Vocational High School

Vivin, Desak (2019) Speech Acts during EFL Learning in the State Senior Vocational High School. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1512021173 - COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1512021173 - ABSTRAK.pdf

Download (202kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1512021173 - BAB 1 PENDAHULUAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (246kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1512021173 - BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (447kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN)
1512021173 - BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (231kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1512021173 - BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (348kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1512021173 - BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (207kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1512021173 - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (105kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1512021173 - LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini difokuskan pada pengkategorian tindakan lokusi, menganalisis tindakan ilokusi dan mengklasifikasikan tindakan perlokusi sebagai sarana interaksi verbal selama pembelajaran EFL di kelas menulis di SMK Negeri 1 Sukasada. Desain penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Subjek penelitian adalah siswa kelas X dan dua guru Bahasa Inggris di SMK Negeri 1 Sukasada. Metode yang digunakan untuk pengumpulan data adalah observasi dengan menggunakan daftar periksa observasi. Daftar periksa observasi terdiri dari catatan anekdotal yang dibantu dengan kamera video. Temuan menunjukkan bahwa ada 231 tindakan lokusi guru yang dihasilkan dan dapat diklasifikasikan kedalam tipe-tipe tindak tutur. Tindak tutur yang paling sering muncul selama pembelajaran EFL di kelas menulis adalah tindak direktif dalam bentuk tipe meminta. Selama pembelajaran EFL dalam situasi belajar pertama dan kedua, siswa ada 45 tindak lokusi guru yang tidak dapat dimengerti oleh siswa dan 186 tindak lokusi guru yang dimengerti oleh siswa. Pemahaman ini diindikasikan dengan tindak perlokusi siswa yang tepat. Ada 114 tindak perlokusi siswa yang dihasilkan secara verbal dan 60 tindak perlokusi siswa yang dihasilkan secara non-verbal. Hal itu menunjukkan siswa dapat merespon tindak lokusi guru dengan tindak perlokusi yang benar. Kata kunci: ilokusi, lokusi, perlokusi

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: ilokusi, lokusi, perlokusi
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > P Philology. Linguistics
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Desak Ketut Vivin Indriyani
Date Deposited: 18 Oct 2019 06:00
Last Modified: 18 Oct 2019 06:00
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/91

Actions (login required)

View Item View Item