PENGEMBANGAN FILM ANIMASI 3 DIMENSI TUDE THE SERIES: DAMPAK PENGGUNAAN GADGET

Ada, Nyoman Arta (2021) PENGEMBANGAN FILM ANIMASI 3 DIMENSI TUDE THE SERIES: DAMPAK PENGGUNAAN GADGET. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1715051107-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1715051107-ABSTRAK.pdf

Download (95kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1715051107-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (105kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1715051107-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (430kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1715051107-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (656kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1715051107-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1715051107-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (93kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1715051107-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (100kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1715051107-LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Gadget memiliki perkembangan yang sangat pesat, dimulai dari perkembangan fitur gadget sangat canggih, ukuran dan tampilan yang semakin praktis tidak dipungkiri gadget saat ini bisa menjadi populer dikalangan masyarakat khususnya anak – anak. Melihat perkembangan tersebut tentu terdapat dampak dari penggunaan gadget, baik dampak positif maupun negatif terlebih lagi kebanyakan masyarakat yang belum mengerti terhadap dampak gadget namun ikut serta dalam menggunakan gadget. Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan mengimplementasikan terkait dampak penggunaan gadget. Dengan menggunakan model MDLC (Multimedia Development Life Cycle) MDLC yang terdiri dari 6 tahapan diantaranya, tahap concept (pengonsepan), tahap design (perancangan), tahap material collecting (pengumpulan bahan), tahap assembly (pembuatan), tahap testing (pengujian) dan terakhir tahap distribution (pendistribusian). Film Animasi 3D Tude The Series Dampak Penggunaan Gadget diharapkan mampu memberikan edukasi dan memahami terkait dampak penggunaan gadget pada masyarakat. Beberapa pengujian telah dilaksanakan pada film animasi 3D ini dari pengujian ahli isi yang mendapat hasil 1,00 kategori sangat tinggi, pengujian ahli media dengan hasil 1,00 kategori sangat tinggi dan pengujian respon pengguna dengan hasil 58% sangat positif, 37% kurang positif dan 5% dengan kategori cukup positif. Rata – rata tingkat kelayakan terhadap Film Animasi 3D Tude The Series Dampak Penggunaan Gadget, medapatkan hasil 82,7% dan masuk kedalam kategori baik di masyarakat Kata kunci : Gadget, Film animasi, Dampak Pengunaan gadget, Animasi 3D

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Gadget, Film animasi, Dampak Pengunaan gadget, Animasi 3D
Subjects: L Education > L Education (General)
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik dan Kejuruan > Jurusan Teknik Informatika > Program Studi Pendidikan Teknik Informatika (S1)
Depositing User: NYOMAN ARTA ADA
Date Deposited: 21 Oct 2021 06:23
Last Modified: 21 Oct 2021 06:23
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/9165

Actions (login required)

View Item View Item